Jumat, 29 April 2022

INGATKAN WARGA TENTANG KETAATAN HUKUM DAN PROKES, POLSEK SUNGAI PINANG PATROLI DIALOGIS KE PEMUKIMAN WARGA


Polsek Sungai Pinang - Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukumnya yang mana saat ini masih dalam suasana Bulan Suci Ramadhan, Personel Polsek Sungai Pinang melaksanakan giat Patroli Kamtibmas dan dialogis hingga ke Pemukiman warga.


Menyambangi warga yang sedang beraktivitas di Jalan Sukorejo, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara, Personel pun menyampaikan beberapa imbauan tentang Kamtibmas serta imbauan ketaatan prokes, Jumat (29/04/2022).


Personel menyampaikan imbauan agar ditengah masa pandemi seperti saat ini, warga tidak abai terhadap penerapan prokes, bagi warga yang sampai saat ini belum mendapatkan vaksinasi, Personel pun mengimbau warga untuk segera meningkatkan imunitas tubuhnya, dan yang utama warga diajak untuk sadar hukum, dengan tidak melakukan pelanggaran hukum, yang mana perbuatan tersebut dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.


Penyampaian imbauan tersebut sebagai wujud kepedulian Personel kepada warga yang saat ini masih merasakan dampak dari pandemi, meski saat ini terjadi penurunan intensitas kasus Covid-19 di Kota Samarinda, termasuk di wilayah Kecamatan Samarinda Utara, namun diketahui berdasarkan peta infografis yang dikeluarkan oleh Dinkes Kota Samarinda, wilayah Samarinda Utara, saat ini masih berada pada zona kuning.


Pemakaian masker, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan tak henti-hentinya disampaikan, dengan harapan meningkatnya kesadaran warga untuk menaati prokes, terlebih menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.


“Kepada warga silahkan beraktivitas, namun dengan mengedepankan ketaatan pada penerapan prokes, tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, demi menjaga kesehatan diri, keluarga dan warga yang lain. Dan kami tambahkan kepada warga menghindari pelanggaran hukum, hindari perselisihan paham dan tetap menjaga kerukunan demi harkamtibmas,” Ucap Aipda Sukirno kepada warga.


Salah satu warga Beni (42) menyampaikan terima kasihnya karena Personel Polsek Sungai Pinang mengingatkan kembali pada diri dan rekannya, bahwasannya pandemi Covid-19 belumlah usai pada saat ini, dan mengapresiasi upaya Personel Polsek Sungai Pinang dalam menjaga keamanan, dengan turut mengajak warga masyarakat berperan aktif.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Sudah sepatutnya dan merupakan kewajiban Personel Polri dalam memberi imbauan serta mengajak warga masyarakat untuk turut menjaga harkamtibmas, karena Kamtibmas yang aman dan kondusif tidak tercipta begitu saja, ini merupakan salah satu bentuk pencapaian dimana warga masyarakat juga terlibat didalamnya,” Singkat AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...