Sabtu, 02 April 2022

HADAPI RAMADHAN BHABINKAMTIBMAS BUKUAN CETARKAN WARGANYA

Palaran-- Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukuan Aipda Saing kembali menCETARkan warganya yang lansia untuk mengikuti vaksin dalam rangka peningkatan Herd immunity menghadapi bulan suci Ramadhan  Sabtu(02/04/22)


Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan di puskesmas Bukuan dengan jumlah lansia yang di vaksin sebanyak 40 orang.


Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H menjelaskan  untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait kebijakan mudik saat Hari Raya Idul Fitri 2022 yang diperbolehkan dengan ketentuan syarat perjalanan yakni sudah dua kali vaksin primer dan satu kali vaksin booster.


Kapolsek juga mengatakan dalam program CETAR ini selain warga yang lansia juga untuk umum mengikuti vaksin di Puskesmas Bukuan, sebelumnya Kapolsek sudah berkoordinasi dengan kepala UPT Puskesmas setempat untuk memberikan vaksin kepada warganya di puskesmas guna meningkatkan Herd immunity secara merata menjelang bulan Ramadhan.

"Hari ini ada sekitar 40 orang lansia dan 45 warga yang umum dengan total yang telah di berikan vaksin di puskesmas Bukuan sebanyak 85 orang" terang Kapolsek


Selain puskesmas Bukuan, Kapolsek menjelaskan vaksinasi juga dilakukan di puskesmas Palaran dan Bantuas dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh masing-masing pukesmas.


Kapolsek berharap dengan pencapaian vaksinasi secara merata agar tercipta Herd immunity di masyarakat sehingga pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan dapat terlaksana tanpa pembatasan namun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...