Kamis, 28 April 2022

GENCARNYA UPAYA POLSEK SUNGAI PINANG LINDUNGI MASYARAKAT DARI COVID-19 MELALUI VAKSINASI


Polsek Sungai Pinang - Diketahui bersama Bulan Suci Ramadhan akan segera berlalu dan warga masyarakat saat ini tengah sibuk mempersiapkan diri menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.


Menyikapi hal tersebut, Polsek Sungai Pinang melakukan berbagai upaya nyata dalam melindungi masyarakat ditengah masa pandemi Covid-19 yang hingga kini masih mewabah di Kota Samarinda.


Salah satu upaya yang dilakukan Polsek Sungai Pinang diantarnya dengan penggencaran vaksinasi kepada masyarakat, yang mana dalam gelarannya dilaksanakan di Polsek Sungai Pinang yang melayani vaksin dosis pertama, kedua dan booster (lanjutan) bagi masyarakat Kota Samarinda, tentunya dengan tetap menjalankan program unggulan Polresta Samarinda yakni Cetar (Cari, Jemput dan Antar) yang diperuntukkan khusus bagi kelompok rentan paparan Covid-19 yakni para lansia.


Tak hanya itu saja, bagi peserta vaksinasi terutama para lansia diatas 60 tahun, Polsek Sungai Pinang menyalurkan bantuan sosial berupa bingkisan lebaran berisi paket sembako, yang diharapkan dapat dimanfaatkan dan membantu para lansia memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, serta layanan servis sepeda motor gratis bekerjasama dengan Honda dan Astra Motor bagi seluruh peserta vaksin.


“Jelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kami sengaja menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat Kota Samarinda, dalam pekan ini direncanakan akan digelar sebanyak tiga kali, sebagai upaya kami melindungi masyarakat, agar dapat beraktivitas nantinya, tanpa dihantui oleh paparan virus Covid-19, tentunya dengan tetap taat pada prokes,” Tutur AKP Noor Dhianto, S.H. Kapolsek Sungai Pinang


Sebanyak 300 Dosis disiapkan untuk membendung antusiasme masyarakat mendapatkan vaksinasi dengan jenis vaksin astrazaneca, pfizer, sinovac dan sinoparm bekerjasama dengan Puskesmas Temindung sebagai vaksinator.


Kapolsek menambahkan “Yang pasti pada pekan ini kami akan gencarkan terus vaksinasi, karena perlindungan dan pelayanan kepada warga masyarakat merupakan prioritas yang ditempuh Polsek Sungai Pinang, Alhamdulillah berbagai pihak pun bekerjasama agar penggelaran vaksinasi presisi sebagai dukungan akselerasi vaksinasi berjalan dengan maksimal,” Terang AKP Noor Dhianto, S.H.


“Kami berpesan kepada warga masyarakat yang telah menerima vaksinasi, dan akan merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1443 Hijriah agar tidak abai terhadap penerapan prokes, kita semua wajib mengingat bahwasannya vaksinasi dan prokes adalah satu kesatuan yang saling melengkapi sebagai upaya pencegahan penyebaran dan paparan virus Covid-19,” Harap AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...