Jumat, 01 April 2022

DIMULAI DARI NIAT YANG TULUS, BAKTIKAN DIRI UNTUK MASYARAKAT, TNI-POLRI BERKOLABORASI GELAR JUM'AT BERSIH

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, TNI-Polri, melakukan bakti sosial (Baksos) dengan menyasar rumah ibadah umat muslim yakni Masjid. Pelaksanaan Jum'at bersih ini mengambil 4 lokasi yaitu di masjid Al-Firdaus Jln. Hos Cokroaminoto kelurahan Baqa kecamatan Samarinda Seberang, masjid Al-baqa Jln. Bung Tomo kelurahan Baqa kecamatan Samarinda Seberang, masjid Ashobirin Jln. Bung Tomo kelurahan Sungai Keledang kecamatan Samarinda Seberang dan masjid Al-Muttaqin Jln. Cipto Mangunkusumo kelurahan Harapan Baru kecamatan Loa Janan Ilir.


‘‘Dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan mengisi kegiatan Jum'at bersih, kami selalu bersinergi untuk melaksanakan bakti sosial baik itu membersihkan rumah ibadah maupun kegiatan-kegiatan lain untuk kemanusiaan,” kata Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM yang disampaikan oleh Kanit Binmas Iptu Taufik Hidayat, Jum'at (01/04/22).


Lanjutnya, "Kami berharap dengan dilakukan bakti sosial tersebut dapat memberikan kontribusi kepada masjid dan masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan".


‘‘TNI-Polri, turut dalam hal kebersihan tempat ibadah. Tidak hanya melakukan bersih-bersih kami juga melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona sehingga bagi masyarakat yang beribadah lebih tenang,” tuturnya.


Sementara itu, pengurus Masjid mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan Kepolisian Sektor Samarinda Seberang yang bersinergi bersama dengan TNI.


‘‘Baksos di masjid ini dalam rangka Jum'at bersih sekaligus untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, kami senang sekali. Dengan adanya bakti sosial ini, kami tetap mendukung kegiatan bersama demi kemajuan bangsa,” tuturnya.


Ia berharap semua pihak secara bersama dengan Polri semakin dekat, semakin bersatu, semakin kompak.


“Polri dekat dengan masyarakat sebaliknya masyarakat dengan Polri. Kita harus saling bersama untuk kompak dan terus bersatu,” harap dia.


Kegiatan bakti sosial Polsek Samarinda Seberang tidak hanya menyasar masjid, namun juga dilakukan menyasar rumah ibadah lainnya seperti Gereja yang berada di sekitar Wilayah Hukum Polsek Samarinda Seberang namun untuk pelaksanaan nya diwaktu yang berbeda.

Tidak ada komentar:

CIPTA KONDISI POLSEK SUNGAI PINANG, SASAR PUSAT KERAMAIAN AJAK PENGELOLA DAN PENGUNJUNG TETAP TAATI PROKES

  Polsek Sungai Pinang - Puluhan Personel Polsek Sungai Pinang bersama Relawan Pokdar Kamtibmas Sungai Pinang, melaksanakan giat rutin yakni...