Jumat, 01 April 2022

BHABINKAMTIBMAS KEL. SAMBUTAN MONITORING GIAT VAKSINASI ANAK UMUR 6-11 TAHUN

Polsek Samarinda Kota -  Pelaksanaan Vaksinasi untuk Anak usia 6-11 Tahun, dilakukan dengan Prokes guna pencegahan penyebaran Virus Corona, diwilayah hukum Polsek Samarinda Kota untuk memutus mata rantai covid 19 di wilayah sambutan dan sekitarnya,


Adapun kegiatan vaksin ini mengambil tenaga kesehatan dari Puskesmas Sambutan sebanyak 10 Nakes, dan 10 lainnya dari Nakes Maksimal ynag bekerja sama dengan Tim Satgas Covid-19 Kelurahan Sambutan.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambutan Aiptu Yoyok Setyawan dan Bhabinkamtinmas Kelurahan Sungai Kasih Aipda Darwanto SDN 04 Sambutan Jl. Sultan Sulaiman Pelita 4 Rt. 12 Keurahan Sambutan Kecamatan Sambutan Kota Samarnda pada Jumat (01/04/2022)


” Kegiatan pengamanan terhadap anak yang di vaksin hingga saat ini berjalan lancar, antisipasi kerumunan maka kita tetap himbau untuk menerapkan prokes dan mengingatkan bahwa walaupun sudah dilakukan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Aiptu Yoyok Setyawan. 


Kegiatan dimulai dengan pendaftaran sebanyak 87 asiswa SD Negeri dan Swasta Se-Kecamatan Sambutan, dilanjutkan dengan proses screening seperti pengecekan suhu badan dan tensi darah dan yang terakhir wawancara singkat mengenai riwayat kesehatan sebagai penentu apakah bisa mendapatkan vaksinasi atau ditunda.


Ps. Kapolsek Samarinda Kota AKP Jajat Sudrajat , SH mengatakan “Kehadiran bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga melakukan pendampingan kepada siswa yang akan disuntik guna memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika di suntik,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...