Jumat, 08 April 2022

BERSAMA FORKOPIMDA, KAPOLRESTA SAMARINDA PIMPIN RAKOR PENGAMANAN RAMADAN DAN IDUL FITRI 1443 HIJRIAH


SAMARINDA, Kepolisian Resor Kota Samarinda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama stakeholder terkait, tokoh agama dan organisasi kepemudaan. Rakor ini diselenggarakan dalam rangka pengamanan dan Harkamtibmas di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022/1443 H. Kamis, (7/4).


Dalam Rakor yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fafli di Aula Wira Pratama Mapolresta Samarinda ini membahas tentang berbagai hal terkait dengan kerawanan pada aspek keamanan dan sosial serta merumuskan cara bertindak dan upaya antisipatif untuk menjaga situasi tetap kondusif.


“Urun rembuk bersama-sama bagaimana menjaga Kamtibmas Kota Samarinda yang kondusif di bulan Ramadan dan Hari Raya Idsul Fitri dan tentunya beriringan dengan langkah-langkah pencegahan dan akselerasi penanganan penyebaran Covid-19.” Ujar Kombes Ary Fadli.


Kombes Ary mengatakan, selain kriminalitas dan aksi kejahatan jalanan, beberapa hal lain yang perlu mendapat perhatian diantaranya adalah peningkatan kegiatan masyarakat seperti ngabuburit, sahur on the road, tarawih serta kegiatan lainnya hingga menjelang lebaran nanti.


Terkait harga sembako menjelang labaran lanjut Kapolres, pihaknya bersama jajaran Forkopimda akan melakukan pengecekan untuk memastikan harga tetap stabil dan stok mencukupi kebutuhan masyarakat.


“Rakor kali ini bertemakan Aman, Nyaman dan Sehat sebagai bentuk kesiapan kita di bulan Ramadan 1443 H agar Kota Samarinda tetap aman, nyaman dan masyarakat dapat beribadah dengan tenang.” Imbuhnya.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...