Jumat, 29 April 2022

BERIKAN LAYANAN VAKSINASI KEPADA MASYARAKAT, POLSEK SAMARINDA SEBERANG


Dukung percepatan vaksinasi untuk masyarakat, Puskesmas Mangkupalas kembali buka layanan vaksin untuk masyarakat  untuk jenis Astrazeneca dan Pfizer dosis pertama, kedua dan ketiga (booster). Jumat (29/04/22)


Untuk keamanan pelaksanaan vaksinasi, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM menempatkan personil nya di puskesmas tersebut dengan dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu Taufik Hidayat, yang selalu standby disana.


Vaksinasi ini dilaksanakan untuk menyukseskan program akselerasi vaksinasi, sesuai dengan instruksi terkait pengoptimalan pelaksanaan vaksinasi bagi warga masyarakat.


“Khusus warga masyarakat yang tergolong lansia dan ingin divaksin, tidak perlu repot-repot. Kami akan langsung menjemput yang bersangkutan untuk diantarkan ke lokasi vaksinasi dan akan kami antarkan kembali kekediaman nya", tutur Kanit Binmas.


Lanjutnya, " program Cari, jemput dan antarkan warga yang tergolong lansia dan ingin divaksin itu sudah berjalan dan akan terus berlanjut hingga terpenuhi akan apa-apa yang menjadi target utama dari Pemerintah sebagai upaya penanggulangan penyebaran virus corona".


Dengan adanya upaya jemput bola yang dilakukan, maka warga terkhusus lansia tidak memiliki alasan lagi untuk tidak mengikuti program vaksinasi. Sehingga persentase capaian vaksinasi pun bisa meningkat pesat, demi menyukseskan program vaksinasi nasional.


"Bagi yang sudah menerima vaksin, di harapkan untuk tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,"harap Muslih.


Tidak lupa ia menyampaikan, vaksinasi tersebut penting diikuti karena merupakan program dari pemerintah pusat, untuk menekan dan meminimalisir sebaran Covid-19 di Indonesia.

Tidak ada komentar:

KAPOLSEK SUNGAI PINANG HADIRIN SIDANG SENAT TERBUKA DALAM RANGKA WISUDA SARJANA S1 KE 30 UNIVERSITAS WIDYAGAMA MAHAKAM SAMARINDA

Polsek Sungai Pinang - Bertempat di Gedung Planery Hall Kompleks Stadion Madya Samarinda Jalan Wahid Hasyim Kelurahan Sempaja Selatan, Kecam...