Rabu, 06 April 2022

BERBAGI BERKAH RAMADHAN, POLSEK SUNGAI PINANG BAGIKAN TAKJIL UNTUK BERBUKA PUASA KEPADA MASYARAKAT


Polsek Sungai Pinang - Berbagi merupakan salah satu perbuatan terpuji terlebih dalam suasana bulan Suci Ramadhan yang mulia.


Dengan mengharapkan ridho dan berkah Personel Polsek Sungai Pinang membagikan puluhan takjil (makanan untuk berbuka puasa) kepada setiap warga masyarakat yang melintas di depan Polsek Sungai Pinang, Rabu (06/04/2022).


Berbagi takjil untuk berbuka merupakan tradisi dari masyarakat muslim di Indonesia dan hampir di setiap bulan Ramadhan kegiatan ini marak dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia terutama di jalan-jalan, tanpa melihat latar belakang agama seseorang, semua boleh mendapatkan takjil.


Puluhan paket takjil dibagikan oleh Personel Polsek Sungai Pinang yang dipimpin oleh Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. sembari membagikan pula masker bagi warga yang didapati tidak memakainya pada saat melintas di depan Polsek Sungai Pinang.


Tergambar keakraban antara Personel dan warga dikarenakan meski saat pembagian takjil, warga turut didisiplinkan akibat tidak taat prokes, warga menerimanya dengan senang saat Personel memakaikan masker sebagai bentuk pendisiplinan.


Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. membenarkan bahwa dalam giat pembagian takjil untuk warga berbuka puasa, pihaknya juga melakukan pendisiplinan prokes bagi warga yang tidak memakai masker saat melintas di Jalan D.I. Panjaitan.


“Bulan Ramadhan adalah bulan suci dimana amal kebaikan dilipatgandakan pahalanya, karena Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun, begitulah sabda Rasulullah SAW yang mendasari kegiatan berbagi berkah takjil pada sore hari ini, Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


Sedangkan tentang pendisiplinan prokes, Kapolsek menjelaskan “ Kami melakukan pendisiplinan prokes pada saat pembagian takjil bukan untuk menghukum atau menindak warga yang lalai menerapkan prokes terutama masker. Tetapi kami melakukan pendisiplinan dengan memberi dan memakaikan masker sebagai bentuk edukasi dan kepedulian, imbauan ketaatan prokes juga kami ingatkan agar warga tidak abai dalam menerapkan prokes ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum berkesudahan ini,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...