Senin, 04 April 2022

ANTISIPASI KEMACETAN DAN RESPONSIF KELUHAN WARGA, BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA SELATAN TERTIBKAN ANTRIAN PENGISIAN BBM SOLAR DI JALAN P.M. NOOR


Polsek Sungai Pinang - Bhabinkamtibmas Sempaja Selatan Bripka Fitrianto, melaksanakan sambang sekaligus menertibkan antrian kendaraan roda empat yang hendak mengisi bahan bakar jenis solar di Jalan P.M. Noor Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara, Senin (04/04/2022)


Giat tersebut direalisasikan dalam rangka mengantisipasi kemacetan yang mungkin akan timbul akibat dampak dari antrinya kendaraan roda 4 yang didominasi Truk dan kendaraan berat, serta sebagai langkah responsif atas keluhan sebagian warga, dan pengguna jalan.


Sesampainya di lokasi antrian, Bripka Fitrianto selaku Bhabinkamtibmas mengimbau secara persuasif kepada para supir yang mengantri, untuk tetap taat pada aturan dan tidak memakan badan jalan saat mengantri sehingga dapat menggangu aktivitas warga, menimbulkan kemacetan hingga potensi kerawanan terjadinya lakalantas.


“Selaku Bhabinkamtibmas kami imbau kepada para supir secara persuasif untuk mengatur antrian, dan diingatkan untuk tidak mengantri secara berlapis, karena badan jalan merupakan hak bersama pengguna jalan lainnya, kita hindarkan jangan sampai antrian yang berlapis mengakibatkan kemacetan, dan rawan laka lantas serta diimbau para supir untuk tidak menutupi jalan masuk menuju ruko ataupun usaha milik warga sekitar,” Tegas Bripka Fitrianto.


Salah satu supir yang turut mengantri Waskuri (71) mengatakan “Kami sangat menghargai imbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan berjanji akan tertib dalam mengantri, kami akan sampaikan kepada para rekan supir agar antrian kami tidak mengganggu kepentingan warga dan pengguna jalan yang lain,” Ucapnya.


Maskuri (71) menambahkan dirinya telah mengantri mulai pagi hari hingga menjelang siang, namun disayangkan selangkah gilirannya untuk mengisi BBM solar, pihak SPBU menyatakan persedian solar untuk hari ini telah habis, sehingga dirinya terpaksa kembali menunggu untuk mengisi solar pada esok hari, karena persediaan Solar di Truknya tidak mencukupi untuk mengisi BBM solar di SPBU lain, dirinya memohon maaf jika antrian untuk mengisi bahan bakar solar miliknya mengganggu kenyamanan warga lainnya.


Setelah memberikan imbauan kepada para supir yang mengantri untuk mengisi bahan bakar BBM solar, Bripka Fitrianto melanjutkan sambangnya ke SPBU P.M. Noor. Dirinya menemui salah satu karyawan untuk melakukan pengecekan ketersediaan BBM jenis solar, serta pengguna Kartu Fuel Card untuk pembeliannya.


Salah satu karyawan SPBU Sukad (41) mengatakan “memang pada hari ini kuota BBM solar di SPBU hanya tersedia sebanyak 8 ton, saat kuota hari ini habis, kami segera menginformasikan kepada para supir, mencegah antrian semakin panjang, karena supir yang lain yang masih memiliki ketersediaan BBM dapat mengisi SPBU di tempat yang lain sebagai alternatif.,” Katanya.


Sedangkan untuk penggunaan Kartu Fuel Card menurut Sukad (41) telah maksimal digunakan sejak 28 Maret 2022 kemarin, yang mana tujuannya untuk mempercepat proses pengisian BBM Solar serta pembayarannya dan mengantisipasi terjadinya praktek penimbunan (pengetapan) BBM jenis solar.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK SAMARINDA KOTA MELAKSANAKAN PENGAMANAN KEGIATAN VAKSINASI MASSAL COVID-19 DI AREA PARKIR KANTOR KECAMATAN SAMARINDA KOTA

  Polsek Samarinda Kota - Bertempat di Area Parkir Kantor Kecamatan Samarinda Kota Kelurahan Sungai Pinang Luar Jl. Arif Rahman Hakim Kota S...