Kamis, 21 April 2022

304 MURID TAMAN KANAK-KANAK DIVAKSINASI, POLSEK SUNGAI PINANG HADIR BERIKAN PENGAMANAN DAN PENDAMPINGAN


Polsek Sungai Pinang - Program vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun terus digencarkan. Hari ini siswa siswi TK yang telah berusia enam tahun di wilayah Kelurahan Supida, mengikuti vaksinasi di TK Negeri 10 Jalan Ade Irma Suryani Kelurahan Supida, Kecamatan Sungai Pinang, Kamis (21/04/2022).


Dalam rangka dukungan akselerasi vaksinasi yang digencarkan pemerintah, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang yang membawahi Kelurahan Supida Aipda Subaji hadir memberikan pengamanan dan pendampingan beserta para guru kepada para peserta vaksinasi tersebut.


"Hari ini murid TK usia enam tahun di wilayah Kelurahan Supida sebanyak 304 murid akan divaksin Covid-19 dosis kesatu dan kedua. Pelaksanaan vaksin melibatkan tiga tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Temindung, Puskesmas Samarinda Kota dan Puskesmas Sidomulyo,” Ujar Aipda Subaji. 


Aipda Subaji berharap vaksinasi bisa memberikan perlindungan kepada anak-anak dari paparan Covid-19. Terlebih saat ini sudah berlangsung pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen tetap dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan Polsek Sungai Pinang melalui para Bhabinkamtibmas akan selalu mendukung kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang tergolong dalam kelompok rentan terpapar Covid-19.


“Para Bhabinkamtibmas akan terus memberikan pengamanan dan pendampingan bersama para guru, memberikan semangat serta motivasi kepada setiap anak maupun para orang tua yang mendampingi, agar para orang tua tidak ragu untuk memberikan vaksin kepada anak-anaknya,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


“Dengan vaksinasi ini diharapkan bisa mencegah paparan Covid-19 ditengah kegiatan pembelajaran tatap muka para anak mulai usia 6-11 tahun. Selain itu melalui vaksinasi diharapkan kekebalan tubuh anak juga semakin kuat, ditengah masa pandemi yang hingga kini belum usai,” Harap AKP Noor Dhianto S.H.

Tidak ada komentar:

CIPTA KONDISI POLSEK SUNGAI PINANG, SASAR PUSAT KERAMAIAN AJAK PENGELOLA DAN PENGUNJUNG TETAP TAATI PROKES

  Polsek Sungai Pinang - Puluhan Personel Polsek Sungai Pinang bersama Relawan Pokdar Kamtibmas Sungai Pinang, melaksanakan giat rutin yakni...