Kamis, 10 Maret 2022

WAKAPOLRESTA SAMARINDA SAMBUT KUNJUNGAN KERJA KOMPOLNAS DALAM RANGKA PEMELIHARAAN KAMTIBMAS TINGKAT DESA/KELURAHAN

Polrestasamarinda.id - SAMARINDA - Kepolisian Resor Kota Samarinda Polda Kaltim menerima kunjungan kerja Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI bertempat di Mapolresta Samarinda. Kamis (10/3/2022).


Tim kunjungan kerja yang dipimpin oleh Ketua Tim Peneliti Bapak Dr. Albertus Wahyurudhanto, M. Si. disambut langsung oleh Wakapolresta Balikpapan AKBP Eko Budiarto, SIk dan di damping oleh pejabat utama Polresta Samarinda serta para Bhabinkamtibmas.


Ketua Tim Peneliti Kompolnas Dr. Albertus wahyurudhanto, M. Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada wakapolresta Samarinda karna sudah di sambut baik dan terima kasih kepada para kasat binmas dan intel serta para bhabin.


"Banyak yang bertanya kenapa kompolnas datang kesini yaitu menjalankan tugas penelitian sebelum menjelaskan tentang tujuan penelitian ini saya akan menjelaskan tentang kompolnas ini yaitu tugasnya memberikan pertimbangan kepada presiden tentang pengangkatan dan pemberhentian kapolri dan yang kedua memberikan arah bijak polri kepada presiden di bidang sdm anggaran sarpras dan oprasional. Menjelaskan tentang anggota kompolnas ada 9 karena Prof Mahfud dari akademisi jadi dalam memberikan arah bijak harus by riset," ucap Albertus


Tujuan penelitian tentang bhabin ini adalah karna Kapolri selalu mengagas tentang Bhabin dan karena persoalan bhabin tidak bisa di selesaikan dari polri dan di selesaikan dari luar contohnya anggaran dari menteri keuangan dan sekarang penelitian ini ingin mengangkat penguatan bhabin dan ada sistem yang harus di ubah mengenai pendapatan bhabin serta menteri keuangan harus tau dan ini menjadi arah bijak dari kompolnas untuk masukan kepada polri kedepanya.


Sementara itu Brigjen Pol Musa Tampubolon, SH, SIK, M. Si mengatakan terima kasih kepada wakapolresta dan rekan rekan bhabinkamtibmas. 


Tujuan penelitian ini adalah nanti akan memberikan arah bijak kepada presiden dan ini sebenarnya sangat membantu polri dan ini bukan mencari kesalahan tapi untuk mengumpulkan data dan dapat memetakan tentang peran bhabinkamtibmas.


"Penguatanya tentang bhabin kamtibmas yaitu tugasnya monitoring problem solving Dds door to door sistem yaitu harus pro aktif dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat dan tolong tidak hanya kuantitas tapi harus melihat kualitas, dan jika terjadi konflik antar kampung bhabin gampang dalam memberikan problem solving," Ucap Brigjen Musa Tampubolon.


Dalam kesempatan tersebut Wakapolresta Samarinda menyampaikan, terima kasih kepada komisoner kompolnas dan kaset kompolnas beserta tim peneliti.


"Saya selaku yang mewakili Kapolresta Samarinda meminta maaf bahwa Kapolresta sedang ada kegiatan lain, untuk penelitian ini dengan tema Penguatan bhabinkamtibmas, karna bhabin ini waktu kerjanya banyak apalagi di tambah ada program vaksin jadi tugas bhabinkamtibmas sangat banyak, serta para bhabin masih mengalami banyak kendala karena bhabin menjadi tranding topik untuk mencapai target vaksin di Polresta Samarinda, juga menjadi ujung tombak di masyarakat," pungkas AKBP Eko Budiarto.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...