Sabtu, 12 Maret 2022

VAKSINASI COVID-19 DI VIHARA EKA DHARMA MANGGALA, KAPOLRESTA SAMARINDA BERIKAN DUKUNGAN DAN APRESIASI KEPADA NAKES DAN MASYARAKAT

polrestasamarinda.id – Kepala Kepolisian Resor Kota Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si  melakukan pengecekan dan pemantauan pelaksanaan giat vaksinasi covid-19.


Vaksinasi yang di gelar di Vihara Eka Dharma Manggala Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir ini berlangsung aman dan lancar, Sabtu (12/3/2022).


Kapolresta Samarinda menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan gelaran Vaksinasi Presisi Polresta Samarinda dan sebagai rangkaian program kegiatan Pemerintah Kota Samarinda dalam rangka pemberian vaksin kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Samarinda.


"Pelaksanaan vaksinasi tersebut menyasar kalangan masyarakat umum mulai dari lansia, anak-anak dan masyarakat umum lainnya," ujar Kombes Pol. Ary.


Untuk menjaga pelaksanaan vaksinasi agar tetap berjalan lancar tanpa menimbulkan kerumunan, pihaknya menerjunkan personel untuk melaksanakan pengamanan.


"Kami kerahkan personel jajaran Polresta Samarinda dalam pelaksanaan vaksinasi ini agar berjalan aman dan lancar, dengan menerapkan standar Protokol Kesehatan," terangnya.


Kapolresta Samarinda meninjau langsung kegiatan tersebut dan memberikan semangat serta apresiasi kepada tenaga kesehatan yang sedang bertugas maupun kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi Covid-19.


"Kami terus berikan dukungan, motivasi serta apresiasi kepada para Nakes dan masyarakat yang turut berperan dalam mendukung percepatan vaksinasi covid-19 di Kota Samarinda," tuturnya.


Kegiatan Gerai Vaksin Presisi Polresta Samarinda di Vihara Eka Dharma Manggala pada hari ini, dengan target vaksinasi sebanyak 900 dosis vaksin tahap I, II dan booster. Dengan jenis vaksin yakni untuk Dosis 1 Sinovac dan Pfizer, Dosis 2 Sinovac dan Pfizer serta untuk Booster Pfizer.


Kepada masyarakat Kota Samarinda tidak bosan-bosannya, Kombes Pol. Ary Fadli mengimbau agar disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 khususnya saat beraktifitas diluar rumah.


“Selalu patuhi protokol kesehatan yang berlaku dikarenakan virus covid-19 belum berakhir. Utamakan memakai masker ketika keluar rumah dan bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis I, II maupun booster, agar segera datang ke gerai-gerai atau fasilitas kesehatan yang melaksanakan vaksinasi," imbaunya.


"Untuk memutus penyebaran virus covid-19 dengan mewujudkan Herd Immunity dilingkungan kita, khususnya Kota Samarinda," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

POLSEK PALARAN TETAP LAKUKAN PENGAWASAN TERHADAP SPBU DI WILAYAHNYA

Polsek Palaran terus melakukan pemantauan SPBU yang ada di wilayahnya dengan tujuan untuk mencegah adanya praktek pengetapan BBM bersubsidi....