Rabu, 30 Maret 2022

TINJAU PENDISTRIBUSIAN, KAPOLRESTA PASTIKAN STOK MINYAK CURAH UNTUK WARGA AMAN



www.polrestasamarinda.id. KOTA SAMARINDA - Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K.,M.H.,M.SI meninjau langsung Pasar Rakyat Kelurahan Harapan Baru dan Pasar Pagi, Rabu (30/3/2022) pukul 09.00 WITA. Kedatangannya untuk memastikan ketersediaan minyak goreng curah dan harga penjualan kepada masyarakat sesuai dengan harga eceran yang ditetapkan Pemerintah. 


" Saya bersama Pejabat Utama Polresta Samarinda dan Forkopimda meninjau langsung terkait pendistribusian  minyak goreng curah di pasar dan hari ini kita melaksanakan pengecekan di Pasar Rakyat Kelurahan Harapan Baru dan Pasar Pagi untuk mengetahui apakah minyak curah tersedia," kata Kapolresta Samarinda. 


Dari hasil pengecekannya dan interaksi langsung dengan beberapa warga dan pedagang pasar, Kapolresta Ary Fadli menyatakan bahwa, proses distribusi minyak goreng curah  berjalan baik. Dengan begitu, kata Ary, stok minyak goreng curah untuk masyarakat khususnya Kota Samarinda dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari telah tersedia dan aman. 


Berdasarkan dialognya, kata Kapolresta Samarinda, para  pedagang atau distributor menyebut bahwa pihak distributor menjual dengan harga Rp14.000/ Liter atau Rp. 15.500 / Kg.


Demi memastikan stok minyak goreng aman untuk warga, Kapolresta Samarinda menegaskan akan terus melakukan pengecekan ke pasar-pasar lainnya demi terjaminya proses distribusi dan harga penjualan minyak goreng. 


"Kedepannya kita sama-sama ingin memastikan. Karena memang kemarin ada rapat dengan beberapa rekan-rekan distributor dan produsen untuk segera mengirim ke lapangan. Harapan kita terkait beberapa penyampaian rekan-rekan pedagang terkait harga Rp15.500 tolong betul-betul bisa dijaga. Karena kita harapkan harga minyak curah sesuai HET yang sudah ditetapkan Pemerintah," tutup Kombes Pol. Ary.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...