Rabu, 16 Maret 2022

TINGKATKAN KEDISPLINAN PERSONEL, UNIT PROPAM POLSEK SUNGAI PINANG GELAR GAKTIPLIN

Polsek Sungai Pinang - Demi meningkatkan kedisiplinan Personel Polsek Sungai Pinang, Unit Propam Polsek Sungai Pinang melakukan giat penegakan ketertiban dan kedisiplinan (gaktiplin) Personel Polsek Sungai Pinang, Rabu (16/03/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan agar para Personel terhindar dari permasalahan kode etik atau pidana serta menghindari pelanggaran tentang tugas pokok Polri.


Dipimpin oleh Kanit Propam Polsek Sungai Pinang Aiptu Armansyah S.H., giat penegakan ketertiban dan kedisiplinan (gaktiplin) dilaksanakan setelah apel pagi di lapangan apel Polsek Sungai Pinang. Mulai sikap tampang, perlengkapan dinas dan kelengkapan surat menyurat seperti identitas diri, Kartu Tanda Anggota maupun Surat kelengkapan berkendara diperiksa dengan seksama. Setelah dilakukan pemeriksaan Aiptu Armansyah selaku Kanit Propam Polsek Sungai Pinang menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh Personel Polsek Sungai Pinang.


“Gaktibplin dilaksanakan untuk memantau langsung Personel Polsek Sungai Pinang, baik dari sikap tampang, tata rambut dan pakaian, atribut, kartu tanda anggota, hingga kelengkapan SIM dan STNK maupun KTP,” Jelas Kanit Propam Polsek Sungai Pinang Aiptu Armansyah.


Aiptu Armansyah juga mengimbau, agar Personel menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak berkenan terhadap aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan, termasuk kinerja yang bertanggung jawab.


“Untuk saat ini tidak di temukan Personel yang melakukan pelanggaran dan Personel telah melengkapi kelengkapan berkendara dan data diri Personel, kami juga menegaskan kepada Personel agar menghindari hal-hal yang dapat merusak citra Polri dan melanggar aturan, apalagi yang berkaitan dengan kedisiplinan kinerja, karena setiap Personel Polri merupakan Pengayom bagi masyarakat,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...