Jumat, 04 Maret 2022

SAMBANG KUNJUNG TERMINAL BUS LEMPAKE, PATROLI DIALOGIS POLSEK SUNGAI PINANG PINTA WARGA PAKAI MASKER DAN JAUHI KERUMUNAN

Polsek Sungai Pinang - Aktivitas warga Kota Samarinda terus bergulir meski saat ini pandemi Covid-19 masih bergejolak diseluruh wilayah Kecamatan.


Untuk itu demi memberikan rasa aman dan memonitoring penerapan prokes, Polsek Sungai Pinang melaksanakan giat patroli rutin menyambangi tempat-tempat umum, maupun area publik yang ada di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang.


Aipda Jufri beserta Aipda Heri Purwanto yang melaksanakan patroli rutin, mengunjungi awal warga masyarakat yang sedang beraktivitas di area Terminal Bus Lempake di Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Lempake Kecamatan Sungai Pinang, Jumat (04/03/2022).


Keduanya melakukan dialog bersama warga sekitar dan petugas terminal bus Lempake, dimana dalam dialognya disampaikan imbauan agar seluruh warga yang beraktivitas di area tersebut agar menaati penerapan prokes, menjaga diri dan orang lain dari ancaman virus Corona terutama Omicron yang penyebarannya sangat masif.


Selain ajakan kepada warga untuk bersama menjaga stabilitas kamtibmas, kami meminta warga serta Petugas Terminal Lempake agar taat dalam penerapan prokes, tetap pakai masker, jaga jarak aman dan hindari kerumunan di area Terminal.


“Kita jangan sampai lalai dalam penerapan prokes, virus Corona memang tidak terlihat mungkin saja karena lalai kita terpapar atau terinfeksi virus Corona dan turut menyebarkannya, sehingga membahayakan kesehatan orang lain terutama kelompok rentan yakni anak-anak dan usia lanjut (lansia),” Ucap Aipda Jufri.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., mengatakan saat ini jajarannya memang gencar menyampaikan imbauan tentang ketaatan prokes, terutama di tempat-tempat warga masyarakat ramai beraktivitas maupun area publik.


“Varian delta pada gelombang ke 2 pandemi dapat kita lalui bersama, diharapkan begitu pula dengan gelombang 3 varian omicron yang sedang melanda, mari bersama kita berupaya menaati penerapan prokes, saling mengingatkan dan menjaga satu dan lainnya, kita antisipasi jangan sampai ada gelombang ke 4 dan seterusnya. Kedisiplinan prokes merupakan bentuk optimistis dalam melawan pandemi, jangan sampai kita lalai menerapkannya,” Pinta Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar: