Selasa, 01 Maret 2022

POLSEK SUNGAI PINANG KAWAL ANTUSIASME MASYARAKAT DALAM PENGGELARAN VAKSINASI MASSAL DI UNIVERSITAS WIDYAGAMA SAMARINDA.



Polsek Sungai Pinang - Vaksinasi massal dalam rangka peningkatan imunitas Masyarakat Kota Samarinda kembali digelar di Universitas Widyagama bekerjasama dengan Polresta Samarinda dan Dinas Kesehatan Kota Samarinda, Selasa (01/03/2022).


Dalam vaksinasi massal kali ini disediakan 3000 dosis vaksin jenis Astrazaneca dimana Tim Dinkes Kota Samarinda dan Labkesda Kota Kota Samarinda bertugas sebagai vaksinator.


Demi menjaga keamanan dan kelancaran jalannya penggelaran vaksinasi, Personel Polresta Samarinda dan Personel Polsek Sungai Pinang disiagakan, dimana dalam pelaksanaan Personel akan turut memonitoring penerapan Prokes mengawal dan melayani warga yang hadir dalam penggelaran vaksinasi tersebut.


Sebagai bentuk dukungan atas terselenggaranya vaksinasi massal hasil kerjasama Universitas Widyagama, Polresta Samarinda dan Dinkes Kota Samarinda, Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarso, S.I.K., didampingi oleh Kabag OPS Polresta Samarinda Kompol Rangga Abhiyasa S.T., S.I.K., M.I.K. beserta Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., meninjau langsung jalannya vaksinasi sekaligus mengecek kesiapan Personel dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada warga masyarakat yang datang untuk mendapatkan vaksinasi.


Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., mengatakan, gelaran vaksinasi yang saat ini gencar digelar adalah sebagai pendukung dari akselerasi (percepatan) vaksinasi dalam rangka melindung warga masyarakat lewat peningkatan imunitas tubuh agar mampu mencegah laju sebaran Covid-19 terutama varian Omicron.


“Melihat dari antusiasme warga masyarakat pada saat ini untuk hadir di gerai-gerai Vaksinasi, tentunya menghadirkan rasa optimis akan peningkatan kesadaran masyarakat tentang keutamaan dan manfaat vaksinasi selain dari penerapan protokol kesehatan, sebagai upaya melindungi diri dari ancaman Covid-19,” Ungkap Kompol Irwanto.


“Jajaran Polsek Sungai Pinang siap mendukung upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19, yang diwujudkan dalam pengamanan setiap gelaran vaksinasi, pemaksimalan program cetar memfasilitasi para usia lanjut (lansia) dan anak untuk mendapatkan vaksinasi dengan mudah, serta pendisiplinan prokes bersama Satgas Covid-19 Sungai Pinang, di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang,” Tegas Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...