Senin, 28 Maret 2022

POLSEK SUNGAI KUNJANG GELAR OPERASI CIPTA KONDISI DI WILAYAH KEC. SUNGAI KUNJANG

Sebagai tindak lanjut penerapan pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, personel Polsek Sungai Kunjang menggelar Cipta Kondisi dalam rangka Penegakkan Protokol Kesehatan Masker kepada warga yang dilaksanakan di sekitaran wilayah kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda. Senin, (28/3/ 2022)


Sebelum melaksanakan kegiatan, personel terlebih dahulu melaksanakan apel di halaman Kantor Polsek Sungai Kunjang. Kegiatan Apel tersebut dipimpin oleh wakapolsek Sungai Kunjang iptu Ahmad Abadi  serta dihadiri oleh personel Polsek Sungai Kunjang, FKPM Sungai Kunjang, dengan total peserta apel berjumlah kurang lebih 30 Orang.


Setibanya di beberapa lokasi yang di jadikan sasaran Cipta Kondisi, masih ditemukannya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan berupa tidak menggunakan masker saat  beraktivitas di luar rumah.


Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH, melalui wakapolsek Sungai Kunjang Iptu. Ahmad Abadi, mengatakan bahwa petugas di lapangan menegur masyarakat yang telah melanggar Protokol Kesehatan dengan humanis.


“Petugas juga mensosialisasikan Intruksi walikota, tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 khususnya di Wilayah Kecamatan Sungai Kunjang” ungkap Iptu Ahmad Abadi.


“Pelaksanaan pendisiplinan Protokol Kesehatan ini merupakan wujud kepedulian dari Polri bersama aparat pemerintah kepada masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19 serta varian Omicron. Dimana ini juga bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah,” jelas wakapolsek usai pelaksanaan kegiatan.


Dikatakannya, dalam Cipta Kondisi kali ini, masih ada warga yang beraktivitas di luar rumah tidak menggunakan masker.


“Adapun pelanggar Protokol kesehatan yang terjaring diberikan teguran lisan,” terangnya lebih lanjut.


“Kita akan selalu hadir di masyarakat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dan omicron, semoga kesadaran di masyarakat semakin tumbuh dan akan selalu menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama,” harapnya.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...