Kamis, 10 Maret 2022

POLSEK SAMARINDA SEBERANG LAKUKAN PENGAMANAN VAKSINASI MASSAL LANJUTAN TERHADAP ANAK-ANAK BERLANGSUNG SUKSES

Pelaksanaan vaksinasi di Kota Samarinda secara keseluruhan untuk dewasa kini saat ini sudah mencapai diatas 70 persen dari jumlah penduduk. Begitu juga terhadap lansia nya.


Setelah capaian vaksinasi memenuhi target, selanjutnya Kota Samarinda beberapa waktu yang lalu sudah melaksanakan vaksinasi terhadap anak-anak usia 6 sampai 11 tahun dosis pertama dan kedua.

Hari ini, Kamis (10/03/2022) merupakan pelaksanaan vaksinasi massal lanjutan. Untuk wilayah Samarinda Seberang di pusatkan pada SDN 008 Jln. Bung Tomo Kelurahan Baqa Kecamatan Samarinda Seberang.


Pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak dosis Pertama dan kedua tetap menggunakan vaksin jenis Sinovac yang dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Baqa, Puskesmas Trauma Center, Puskesmas Mangkupalas, Puskesmas Harapan Baru, klinik Hj. Ninik dan klinik Pratiwi. Untuk target capaian vaksinasi sebanyak 1.993 orang anak namun yang berhasil divaksin hanya 959 orang anak.


Para anak-anak yang menerima vaksin tersebut didampingi langsung oleh orang tua masing-masing, sehingga mereka mengetahui secara langsung kondisi dan pelaksanaan vaksinasi tersebut, terang Kapolsek Samarinda Seberang Kompol M. Jufri Rana, SH.


Pada awalnya sebagian anak terlihat tidak mampu memberikan senyuman karena ada rasa takut terhadap jarum suntik, namun setelah melewati proses screening tes dan menerima vaksin, wajah anak-anak terlihat kembali ceria dan gembira.


Sebagaimana usia mereka, anak-anak tersebut cenderung lebih mementingkan untuk bermain. Menyiasati hal tersebut, para guru, Nakes dan petugas keamanan melakukan pendekatan dengan bermain bersama sehingga mampu mengusir rasa takut mereka dan vaksinisasi dapat terlaksana dengan lancar.


Metode yang kita gunakan ketika melakukan pengamanan pada kegiatan vaksinasi vaksinasi terhadap anak-anak dan orang dewasa ya jelas beda. Ini semua kami lakukan demi kelancaran proses nya, pangkas Hardi.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...