Rabu, 02 Maret 2022

POLSEK PALARAN HADIRI PEMBUKAAN MTQ KE-44 TINGKAT KECAMATAN DI BANTUAS-PALARAN

Palaran-- Polsek Palaran menhadiri pembukaan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-44 Tingkat Kecamatan  di jalan Al Hasanie Kelurahan Bantuas Kecamatan Palaran. Rabu(02/03/22)


Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kabag Kesra Pemkot Samarinda Bapak Ir.Kamarul zaman,M.Si dan dihadiri oleh Camat Palaran Bapak Andi Arifin,M.P,Lurah Se Kecamatan Palaran, Danramil Palaran Kapten Inf Sujadi, Kapolsek Palaran yang di wakili Kanit Intel AKP Eko Widyatmoko,kepala K.U.A Palaran Bapak Drs Saiful Anwar serta Kasi kesra Bapak Jamalyanto.


Dalam sambutannya saat membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-44 Kabag Kesra Pemkot Samarinda mengharapkan menuturkan dalam pelaksanaan MTQ ini semakin hari akan terus kita tingkatkan siar agama Islam, rasa keimanan serta nilai kebaikan dalam kehidupan kita sehari-hari, dan semoga melalui MTQ ini akan tercipta Qori dan Qoriah serta Hafiz dan Hafizah terbaik sebagai kebanggaan Kota Samarinda.


Rangkaian demi rangkaian mulai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu mars MTQ, pembacaan ayat suci Al-Quran, hingga penyerahan tarian tradisional juga berlangsung dengan tertib dan aman dengan penerapan prokes secara ketat.


Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H melalui Kanit Intel AKP Eko Widyatmoko yang menghadiri jalannya kegiatan pembukaan MTQ ke-44 di Bantuas mengatakan jika kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi generasi muda Islam yang mengarah pada pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM) yang berbasis Al-Qur’an.


Kanit Intel juga mengatakan dengan pelaksanaan MTQ ini diharapkan bukan hanya sekedar perlombaan Tilawatil Qur’an semata, namun yang terpenting adalah bagaimana nilai-nilai ajaran Islam yang ada dalam Al Qur’an dapat diterapkan para generasi muda dalam keseharian dan pergaulannya,” terangnya


Tak lupa Kanit Intel juga berpesan kepada seluruh peserta dan juga panitia penyelenggara untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 diwilayahnya masih belum berakhir.

Tidak ada komentar: