Kamis, 31 Maret 2022

POLSEK PALARAN BERIKAN PELAYANAN PENGAMANAN GELAR PANGAN MURAH DI PALARAN


Palaran-- Hari ini Kamis 31 Maret 2022 Dinas ketahanan pangan dan pertanian mengelar pangan murah di halaman masjid Al Wustho jalan Kamboja Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran.


Dalam kegiatan tersebut Polsek Palaran bersama Koramil Palaran memberikan pengamanan sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat Palaran.


Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H menjelaskan kegiatan pengamanan tersebut merupakan tugas pokok kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan slogan kepolisian yaitu Melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.


Kapolsek juga menyampaikan, selain memberikan pengamanan personelnya bersama TNI juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang datang ke pangan murah untuk mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah seperti memakai masker,menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.


Selain itu Kapolsek juga mendukung penuh program pemerintah dalam bentuk pangan murah ini, sehingga masyarakat Palaran dapat tercukupi kebutuhan bahan pokoknyadengan harga yang terjangkau.


Kabid Ketersediaan dan distribusi pangan ibu Hj.Diah Hurisdiana,Sp yang didampingi Lurah Rawamakmur Bapak M.Julian Mustofa,S.Pi mengatakan program pangan murah ini memang rutin di gelar menjelang bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini rutin kami laksanakan dan bukan hanya di Palaran namun juga di seluruh Kecamatan dengan jadwal yang sudah di tentukan oleh dinas ketahanan pangan dan pertanian kota Samarinda" terangnya


Hj.Diah juga menerangkan jika tujuan kegiatan ini untuk menstabilkan harga bahan pokok,

"Diharapkan dengan kegiatan ini harga sembako dapat stabil menjelang bulan Ramadhan" ucapnya


Dengan stabilnya harga kebutuhan bahan pokok terutama minyak goreng sehingga masyarakat dapat tercukupi dan juga tidak terjadi kepanikan di tengah-tengah masyarakat.tutupnya

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...