Rabu, 09 Maret 2022

PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG PASTIKAN VAKSINASI DOSIS KE-2 BERJALAN AMAN DAN SESUAI PROKES DI SDN 007 SAMARINDA


Polsek Sungai Pinang - Vaksinasi Dosis Ke-2 yang menargetkan 2500 anak Sekolah Dasar kembali diselenggaran di SDN 007 Samarinda yang beralamat di Jalan A. Yani Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, Rabu (09/03/2022).


Penggelaran vaksinasi massal ini sebagai kelanjutan dosis ke-1 yang telah diterima oleh siswa-siswi SDN 007 beberapa waktu yang lalu, setelah sebelumnya diselenggarakan pula vaksinasi susulan untuk memastikan semua siswa-siswi yang dalam dosisi ke-1 berhalangan mendapatkan vaksinasi secara keseluruhan.


Delapan tim nakes pun disiagakan sebagai vaksinator, yang diantaranya, Puskesmas Temindung, Puskesmas Remaja, Puskesmas Juanda, Puskesmas Air Putih, Klinik Kartika Jaya, Klinik Amanah Amin, Klinik Ramlah Parjib dan terakhir Klinik Pertiwi, yang akan memberikan pelayanan pemberian vaksinasi kepada para siswa-siswi SDN 007.


Demi menjamin keamanan, dan tertibnya gelaran vaksinasi, Polsek Sungai Pinang menyiagakan Personelnya di lokasi gerai vaksinasi tersebut yang dipusatkan dibeberapa ruang kelas, serta lapangan SDN 007. Personel pun turut memonitoring penerapan prokes, memberikan motivasi bagi para anak maupun siswa-siswi peserta vaksinasi, agar tidak takut saat hendak diberikan injeksi vaksin oleh vaksinator, mendampingi mulai tahapan awal hingga observasi (pasca vaksinasi).


“Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis ke-2, Alhamdulillah semua berjalan lancar, para siswa-siswi tidak lagi merasakan khawatir atau takut karena bagi mereka hal ini bukanlah lagi yang pertama kali bagi mereka, hanya kami tetap mengimbau kepada pada orang tua agar menjelaskan dengan rinci kondisi kesehatan putra-putrinya saat vaksinator melakukan tahapan screening (pemeriksaan kesehatan).” Ucap Bripka Subaji Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang yang melaksanakan pengamanan.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. mengatakan dalam penggelaran vaksinasi jajaran Polsek Sungai Pinang akan selalu melakukan pengamanan, pendampingan serta monitoring penerapan prokes, hal ini merupakan bentuk nyata dukungan akselerasi vaksinasi dalam upaya penanganan pandemi dan peningkatan herd immunity terutama bagi anak usia 6-11 tahun.


“Selain warga lanjut usia, anak usia 6-11 tahun juga termasuk dalam kelompok rentan paparan covid-19, sehingga kami pastikan akan memberikan pengamanan, pendampingan serta pelayanan disaat penggelaran vaksinasi dilaksanakan,” Ungkap Kompol Irwanto.


“Kami harap para orang tua tidak ragu untuk memvaksinasi putra-putrinya, serta turut menanamkan disiplin prokes sejak dini, karena vaksinasi dan ketatan prokes merupakan tameng serta senjata agar para generasi penerus bangsa ini, tidak mudah terpapar oleh virus Corona, terutama varian Omicron yang tengah kita hadapi di gelombang ke-3 saat ini,” Pungkas Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...