Senin, 28 Maret 2022

PERSONEL POLSEK SAMARINDA SEBERANG BERSINERGI BERIKAN EDUKASI DAN PENGAMANAN VAKSINASI



Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bekerja sama dengan BINDA Kaltim, Dinas Kesehatan Kota Samarinda kembali menggelar pelaksanaan vaksinasi massal dalam upaya mencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Samarinda yang di pusatkan di Auditorium 10 Dzulhijjah Universitas Islam Negeri Jln. HAM. Rifaddin kelurahan Harapan Baru kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda. Senin (28/03/22).


Untuk melancarkan pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, hadir Tim medis dari Puskesmas Trauma Center, Puskesmas Baqa, yang masing-masing mengirimkan 10 orang Nakes nya serta pelaksanaan pengamanan adalah Polsek Samarinda Seberang dan Koramil Samarinda.


Meskipun secara masal, vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai SOP vaksinasi dan Protokol Kesehatan yang ketat, mulai dari penempatan lokasi peserta pendaftaran, skrinning, vaksinasi dan observasi.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Jufri Rana, SH menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini diprakarsai oleh IPNU dan BINDA Kaltim yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, UINSI, Koramil dan Polsek Samarinda Seberang yang mana pelaksanaan vaksinisasi tersebut dilaksanakan untuk menangkal supaya pada warga tidak tertular covid-19.


Jumlah masyarakat yang mengikuti kegiatan ini di targetkan mencapai 500 orang dengan jenis vaksinnya sinovac, Astrazeneca dan Pfizer dosis pertama kedua dan ketiga (booster).


”Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi massal ini berjalan secara lancar dan efektif,” ujar Kapolsek.


Kompol Jufri Rana, SH menjelaskan, bahwa serangkaian agenda vaksinasi di kecamatan Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir dilakukan untuk membantu percepatan target vaksinasi dalam rangka membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kota Samarinda, untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).


” Kami berharap seluruh masyarakat di wilayah kecamatan Samarinda Seberang maupun di wilayah kecamatan Loa Janan Ilir dapat menerima vaksin ".

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...