Selasa, 01 Maret 2022

PERSONEL POLSEK PALARAN MENDATANGI TKP KEBAKARAN

 


Palaran--Personel Polsek Palaran mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran yang terjadi di jalan durian RT 03 Kelurahan Bukuan Kecamatan Palaran sekitar pukul 07.30 WIB. Selasa(01/03/22)


Dengan sigap personil Polsek Palaran bersama dengan patroli Beat 110 Polresta Samarinda membantu warga mengamankan lokasi kebakaran dan juga membantu memadamkan api yang berkobar dilokasi kejadian.


Kebarakan tersebut melahap 1 rumah warga A.n Hj.Katijah(62), dengan ukuran rumah yang terbakar 8×20 meter yang terdiri dari dua lantai dimana lantai dasar merupakan dapur dan lantai kedua merupakan bangunan sarang walet,kebakaran terjadi diduga karena konsletting arus listrik di bagian dapur.


Kejadian tersebut diketahui oleh saksi An.Rahmad Bagong yang saat itu kebetulan sedang melintas di jalan durian sekitar TKP kebakaran, kemudian saksi seketika memberi tahu pemilik rumah yang saat itu sedang duduk di toko miliknya yang berada di bagian depan jika ada kepulan asap dari bawah sarang walet yang merupakan bangunan dapur. Lalu pemilik rumah seketika mengecek dan meminta tolong warga sekitar untuk memadamkan api. Tidak selang berapa lama Mobil pemadam kebakaran dari posko 6 yang beriringan dengan patroli Polsek Palaran dan patroli Beat 110 tiba di lokasi untuk membantu memadamkan api yang berkobar dibantu oleh Relawan Palaran Bersatu dan satu unit mobil pemadam kebakaran dari peti kemas Palaran, selain itu pemadam kebakaran dari sungai Kapih dan loajanan juga sejumlah relawsn dari Samarinda tiba di lokasi untuk membantu memadamkan api. Beruntung api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.00 WIB.


Material rumah yang terbakar terbuat dari beton dan batako ringan. Dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebanyak kurang lebih  400 juta rupiah.


Setelah api berhasil dipadamkan personel Polsek Palaran yang di pimpin oleh Panit Reskrim Polsek Palaran IPDA Wahid,S.H langsung memasang garis police line dan juga meminta keterangan pemilik rumah terkait kejadian tersebut.


Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H mengatakan jika kebakaran tersebut merupakan tunggal namun pihaknya tetap akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut, selain itu Kapolsek juga memperingatkan, “agar selalu waspada sebelum meninggalkan rumah antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, ditambah lagi cuaca hujan disertai angin kencang yang kerap terjadi saat ini juga mudah memicu konsleting listrik” ucap Kapolsek.


Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada tim pemadam kebakaran serta Relawan yang begitu tanggap dan cekatan serta kompak dalam membantu warganya yang mendapat musibah seperti kebakaran ini, sehingga api dapat cepat dijinakkan.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...