Sabtu, 05 Maret 2022

OPERASI YUSTISI SATGAS COVID SUNGAI PINANG AJAK WARGA TAAT PAKAI MASKER

Polsek Sungai Pinang - Mungkin bagi sebagaian orang, masker masih dianggap hal yang sepele ditengah masa pandemi covid-19, padahal penggunaan masker merupakan salah satu penerapan prokes, bahkan terdepan dalam pencegahan paparan covid-19.


Demi mengedukasi warga akan sadar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, Polsek Sungai Pinang yang tergabung dalam Satgas covid-19 Sungai Pinang, melaksanakan Yustisi rutin dengan metode stationer di Jalan D.I. Panjaitan, Kelurahan Supida Kecamatan Sungai Pinang, Jumat (04/03/2022).


Terbukti saat Yustisi puluhan warga masih terjaring oleh petugas gabungan, dan masih tentang pelanggaran klasik yakni tidak menggunakan masker saat berkendara, padahal imbauan demi imbauan prokes tengah gencar-gencarnya disampaikan.


Satgas covid-19 yang merupakan gabungan Personel Polsek Sungai Pinang, Koramil Sungai Pinang, dan Kecamatan Sungai Pinang sangat mengharapkan warga Sungai Pinang lebih disiplin dalam menerapkan prokes, agar zona merah pada peta infografis dapat menurun seiring dengan tururnnya angka kasus harian covid-19.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. mengatakan bahwasannya Yustisi digelar mengedepankan persuasif kepada warga masyarakat, hal ini sengaja dikedepankan agar dapat menggugah kesadaran warga untuk disiplin menerapkan prokes dan mencegah warga abai terhadap penerapan prokes.


“Jika warga masyarakat selalu abai terhadap penerapan prokes, terutama masker tentunya penerapan prokes yang lain akan sulit untuk turut diterapkan, saat ini butuh kerjasama antara satgas penanggulangan covid-19, pemerintah dan masyarakat untuk bersama menanggulangi pandemi, dimana Kota Samarinda hingga hari ini masih dalam zona merah.” Ungkap Kompol Irwanto.


“Mari bersama untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai covid-19, karena pencegahan penyebaran virus Corona adalah tanggung jawab kita bersama, niatkan dalam hati kita prokes untuk melindungi kesehatan diri, keluarga dan orang lain disekitar kita, dan merupakan bentuk kepedulian kita semua terhadap sesama ditengah masa pandemi covid-19,” Harap Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...