Minggu, 27 Maret 2022

LINDUNGI MASYARAKAT SATGAS COVID-19 SUNGAI PINANG VAKSINASI WARGA DI PUSAT KERAMAIAN

Polsek Sungai Pinang- Demi menjamin rasa aman dan melindungi warga yang tengah beraktivitas menghabisa malam di akhir pekan bersama keluarga, khususnya di pusat-pusat keramaian di wilayah Kecamatan Sungai Pinang. Satgas Covid-19 Sungai Pinang melaksanakan giat cipta kondisi, pendisiplinan prokes serta vaksinasi di tempat bagi warga yang ingin mendapatkan vaksinasi dosis 1, 2 maupun lanjutan (booster), Minggu (27/03/2022).


Bertempat di halaman parkir ex. Sanwell Jalan A. Yani Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang. Petugas gabungan dari Polsek Sungai Pinang, Koramil Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Pinang dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Remaja, melakukan pendisiplinan prokes, penyampaian imbauan prokes serta vaksinasi Covid-19 bagi warga yang bersedia di vaksinasi.


Dalam gelaran cipta kondisi tersebut puluhan warga mendapatkan edukasi setelah didisiplinkan petugas gabungan dengan diberikan masker untuk dipakai, karena penyebaran virus Covid-19 belum usai sehingga warga dituntut taat menerapkan prokes utamanya di pusat-pusat keramaian, yang diantaranya wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


Dalam gelaran vaksinasi di tempat pun warga antusias mendaftarkan dirinya untuk divaksinasi, bagi warga gelaran vaksinasi di tempat ini sangat membantu bagi mereka yang sering dilanda kesibukan bekerja sehingga belum sempat datang ke gerai-gerai vaksinasi yang diadakan berbagai pihak di Kota Samarinda.


Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., mengatakan tujuan dari giat cipta kondisi pada malam ini bersama dengan Satgas Covid-19 Sungai Pinang, adalah menjamin rasa aman dan melindungi segenap warga di wilayah Kecamatan Sungai Pinang, yang tengah beraktivitas di pusat-pusat keramaian, baik dari aksi kejahatan maupun ancaman penyebaran virus Covid-19 yang belum tuntas meski saat ini kasus harian mengalami penurunan.


“Dalam gelaran cipta kondisi, pendisiplinan prokes dan vaksinasi di tempat sangat diharapkan warga masyarakat dapat memahami dan bekerjasama terutama tentang ketaatan prokes pada saat beraktivitas di luar rumah, hal ini dapat dilihat dari berkurangnya warga yang didisiplinkan dalam setiap gelaran rutin ini. Dan kami berharap sekali warga semakin sadar untuk menjaga kesehatan diri dan orang lain dari paparan virus Covid-19, melalui peningkatan kedisiplinan prokes, dan peningkatan imunitas tubuh melalui vaksinasi, sehingga kedepan virus Corona (Covid-19) tidak lagi menjadi ancaman.,” Tutup Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...