Selasa, 22 Maret 2022

KHAWATIR TERJADINYA LONGSORAN DAN BANJIR KARENA CURAH HUJAN YANG TINGGI PERSONEL POLSEK SAMARINDA SEBERANG PANTAU ARUS LALU LINTAS

Meningkatnya curah hujan dalam minggu ini memiliki potensi banjir dan tanah longsor.

Perubahan cuaca yang sangat signifikan dengan peningkatan curah hujan masih terjadi di wilayah Samarinda Seberang.


Menyikapi perubahan alam dan potensi bencana, Bripka Heri selaku Panit II lantas Polsek Samarinda Seberang secara rutin dan terus menerus melakukan kontrol serta pemantauan titik-titik kerawanan yang akan timbul karena peralihan musim tersebut.


Bersinergi bersama rekan lainnya terus memonitoring wilayah kecamatan Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir pada Selasa (22/03/202).   


Meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana alam terutama banjir dan tanah longsor akibat kondisi cuaca buruk, Bripka Heri mengecek secara langsung kondisi wilayahnya, untuk memantau situasi dan kondisi wilayah dan menghimbau warga agar mewaspadai potensi banjir dan tanah longsor.   


"Pemantauan ini dilaksanakan untuk menghimbau kepada masyarakat yang akan melintasi jalan untuk berhati-hati dan selalu waspada serta menghindari jalan-jalan yang terdapat genangan air agar tidak terjadi kerusakan pada kendaraan nya".


Pada sela-sela pengaturan arus lalu lintas, Heri mengatakan," ini merupakan tugas kami, untuk mengingatkan warga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.    


"Karena beberapa hari ini hujan deras terus mengguyur wilayah Samarinda Seberang dan sekitarnya. Kita sebagai aparat bersama aparat pemerintah setempat terus monitoring dan berupaya mencari solusi kondisi saat ini menyangkut bencana alam yaitu longsor," terangnya.


Dia juga menjelaskan, semuanya tidak bisa kita prediksi, akan tetapi alangkah baiknya kita tingkatkan kewaspadaan.   


"Dan diharapkan dengan pemantauan ini kita mampu untuk menyusun langkah-langkah guna mengambil keputusan apabila terjadi bencana," tambahnya.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...