Selasa, 22 Maret 2022

KAPOLSEK SUNGAI PINANG BESERTA LURAH DAN BHABINKAMTIBMAS GUNUNG LINGAI TINJAU PEMUKIMAN WARGA TERDAMPAK BANJIR DI PERUM GRIYA MUKTI SEJAHTERA


Polsek Sungai Pinang - Hujan dengan intensitas tinggi kembali mengguyur kota Samarinda sejak malam hari tadi, bahkan hujan yang turun berkelanjutan hingga menjelang siang hari, Selasa (22/03/2022) Hal ini mengakibatkan sebagian wilayah di Kecamatan Sungai Pinang terdampak oleh genangan air (banjir) tak terkecuali sebagaian pemukiman warga.


Menyikapi kondisi terkini, Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., bersama Lurah Gunung Lingai M. Joni didampingi Bhabinkamtibmas Gunung Lingai Aiptu M. Noor Sodik melaksanakan sambang dan peninjauan di pemukiman warga terutama di wilayah Kelurahan Gunung Lingai, Perum Geriya Mukti Sejahtera RT. 06 dan sebagian RT. 07.


Untuk ketinggian air saat peninjauan di sekitar Perum Geriya Mukti Sejahtera RT. 06 dan Sebagian RT. 07 air yang menggenangi bagian badan jalan setinggi betis orang dewasa atau sekitar 20-35 cm, namun kendaraan baik roda dua maupun roda empat masih dapat melaluinya dengan lancar.


Bhabinkamtibmas Gunung Lingai Aipda M. Noor Sodik mengatakan, Perum Geriya Mukti Sejahtera merupakan wilayah yang paling parah jika terdampak banjir di Kelurahan Gunung Lingai, pada tahun lalu genangan air (banjir) bahkan sampai menenggelamkan setengah rumah. “Untuk itu segera bersama Bapak Kapolsek dan Lurah kami melakukan sambang dan peninjauan untuk mengetahui dampak dari hujan deras yang turun mulai malam tadi hingga menjelang siang pada hari ini,” Ucap Aiptu M. Noor Sodik.


Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Irwanto S.Si, S.I.K., M.I.K., menambahkan, peninjauan dilakukan untuk mengetahui sebera besar dampak cuaca dan intensitas hujan yang tinggi pada warga masyarakat yang wilayahnya menjadi langganan terdampak banjir, meski di perum Griya Mukti Sejahtera pada saat ini ketinggian air masih sebetis orang dewasa, namun tidak menutup kemungkinan ketinggian air dapat meningkat seiring dengan datangnya air kiriman dari wilayah yang lebih tinggi.


“Untuk beberapa wilayah di Kecamatan Sungai Pinang yang sering menjadi langganan dampak dari banjir, akan terus kami pantau bersama Bhabinkamtibmas setempat, sehingga jika ketinggian air semakin meningkat, dan warga ingin dievakuasi, maka kami dapat siap membantu warga berkoordinasi dengan instansi terkait,” Ungkap Kompol Irwanto.


“Bagi warga kami harapkan ditengah situasi saat ini agar menjaga putra putrinya, jangan dibiarkan bermain di genangan air tanpa pengawasan dari orang tua, yang mana dikhawatirkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” Imbau Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

CIPTA KONDISI POLSEK SUNGAI PINANG, SASAR PUSAT KERAMAIAN AJAK PENGELOLA DAN PENGUNJUNG TETAP TAATI PROKES

  Polsek Sungai Pinang - Puluhan Personel Polsek Sungai Pinang bersama Relawan Pokdar Kamtibmas Sungai Pinang, melaksanakan giat rutin yakni...