Selasa, 22 Maret 2022

KAPOLSEK SUNGAI KUNJANG MENDAMPINGI KAPOLRESTA SAMARINDA MENGECEK PENDISTRIBUSIAN MINYAK GORENG CURAH OLEH PERUSAHAAN UMUM DAERAH DI RUMAH SUSUN

Dalam pengecekan yang berlokasi di Rumah Susun jalan teuku umar (Komplek Pergudangan) tersebut hadir pula, Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Andika Sena, S.I.K, SH, Kasat Intel Kompol Okky Aryano, S.I.K, SH, Kanit Intel Polsek Sungai Kunjang Ipda Ary Kadaryono, SH, Dirut PDPAU Syamsudin,

serta Bhabinkamtibmas Aiptu Bandiyono. Selasa, ( 22/3/2022 ).


Tinjauan ini dalam rangka memastikan proses pendistribusian minyak goreng betul betul sesuai pendistribusiannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut Kapolresta Samarinda melakukan dialog dengan warga yang sedang antri pembelian Minyak Goreng dan mendengarkan penjelasan dari Dirut PDPAU Kota Samarinda terkait pendistribusian Minyak goreng Curah PT. Varia Niaga antara lain:

Jumlah Minyak Goreng Curah yang telah datang di samarinda hingga hari ini sebanyak 55 Ton atau 60.500 Liter dengan Rincian sebagai berikut:

- Hari sabtu tanggal 12 maret 2022 sebanyak 10 Ton = 11.000 liter.

- Hari senin tanggal 14 maret 2022 sebanyak 15 Ton = 16.500 liter.

- Hari rabu tanggal 16 maret 2022 sebanyak 15 Ton = 16.500 liter

- Hari senin tanggal 21 maret 2022 sebanyak 15 Ton = 16.500 liter.

Alat transportasi mengunakan kendaraan Truk Tangki Kapasitas : 15 Ton = 16.500 liter.


Adapun Teknis atau Mekanisme penyaluran kepada  Masyarakat Umum dan UMKM untuk memperoleh minyak goreng curah dengan harga Rp. 14.000,- per liter di PT. Varia Niaga Kota Samarinda sbb:

- Khusus Rumah tangga maksimal 5 Liter  dengan Syarat Fhoto Coppy KK & KTP (wajib)

- Khusus Usaha/UMKM maksimal 100 Liter dengan syarat : 

* Fhoto copy KK & KTP

* Fhoto copy NPWP & NIB 

* Surat keterangan berusaha dari Ketua Rt & Kantor Kelurahan setempat. 

* Fhoto usaha yang sedang ditekunin.


Minyak Goreng Curah yang masuk di Kota Samarinda di PT.Varia Niaga Kota Samarinda Komplek Rusun Kelurahan Karang Asam Ulu sebanyak 60.500 liter  akan di salurkan kepada 59 Kelurahan di Kota Samarinda dimana masing masing  kelurahan rencanya dibagi sebanyak 2000 liter minyak goreng curah yang sudah di Paking per 1 liter atau ada pula yang di antar dengan mengunakan Tandon ke masing masing kantor kelurahan yang berada di kota Samarinda. Kegiatan Pendistribusian Minyak Goreng Curah di Kota Samarinda sudah berjalan mulai hari Sabtu tanggal 12 maret 2022 sampai sekarang pendistribusian melalui Kelurahan yang diantar oleh Perusda Kota Samarinda/Pdpau.


“Saya tentunya memberikan apresiasi tadi juga sudah saya tanyakan satu-satu warga yang sedang menggantri membeli minyak goreng yang di jual dengan harga Rp 14.000, tentunya ini yang harus kita jaga dan yang paling penting harga ini adalah harga bagi konsumen yang peruntukannya konsumen harus benar- benar sampai ke konsumen jangan berbelok ke kebutuhan industri karena masing-masing sudah ada pembagiannya” tutur kapolresta Samarinda.


Kapolresta Samarinda juga menekankan pendistribusian minyak curah ini akan diawasi secara ketat oleh kepolisian agar tepat sasaran, jika tidak sesuai sasaran kapolresta Samarinda meminta masyarakat untuk menginformasikannya, agar dapat mengambil langkah-langkah sehingga minyak curah dapat memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, Tutupnya.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...