Kamis, 10 Maret 2022

KAPOLRESTA SAMARINDA TERIMA PENGHARGAAN PELAYANAN PUBLIK PRIMA TAHUN 2021 OLEH MENTRI PANRB

 


Polrestasamarinda.id - Jakarta - Polresta Samarinda Polda Kaltim mendapatkan penghargaan pelayanan publik prima tahun 2021 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementrian PANRB)


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, SIK.,M.H.,M.Si., menerima langsung penghargaan yang diserahkan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo di Aula Awaloedin Djamin lantai 9 Gedung Bareskrim Polri Jln. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2022)


Menteri PANRB Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan secara langsung untuk mereka yang berhasil meraih predikat A atau Pelayanan Prima. Hasil evaluasi tahun 2021, sebanyak 27 polres/polresta/polrestabes berhasil mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima. Salah satunya adalah Polresta Samarinda.


Pejabat utama Polresta Samarinda dan jajaran Kapolsek mengikuti secara virtual dari ruang Vidcon Polresta Samarinda dalam acara penyampaian evaluasi dan penghargaan pelayanan publik lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro tahun 2021.


Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menyampaikan bahwa pada tahun 2021, telah dilaksanakan evaluasi terhadap 310 unit Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro di 34 Provinsi.


Lebih lanjut dijelaskan, tujuan diselenggarakannya pemberian penghargaan tersebut untuk memberikan apresiasi dan mendorong motivasi penyelenggara pelayanan publik untuk terus melakukan perbaikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.


“Acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik, yang bertujuan untuk mempublikasikan secara luas atas prestasi yang sudah dicapai oleh masing-masing unit, sehingga diharapkan akan memicu persaingan positif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik,” ungkap Diah.


Ada enam aspek yang menjadi dasar penilaian berdasarkan Peraturan Menteri PANRB No. 17/2017. Enam aspek tersebut adalah, kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik. 


Kasi Humas Polresta Samarinda AKP Annisa Prastiwi mengungkapkan "Kapolresta Samarinda hari ini menerima penghargaan pelayanan publik prima tahun 2021 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementrian PANRB) di jakarta,"


Ada 310 Polres lanjut, yang telah dilakukan evaluasi atas penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2021 oleh Kementrian PANRB dan hasilnya ada 27 Polres yang diberikan predikat terbaik, salah satunya Polresta Samarinda.


Hari ini Kapolresta Samarinda diundang untuk menerima penghargaan, terang Annissa, "atas nama pimpinan dan kesatuan, kami bangga dan berikan apresiasi kepada seluruh personel Polresta Samarinda yang telah berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Tentunya ini sejalan dengan Program Prioritas Kapolri, Transformasi menuju Polri yang presisi." Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

SINERGI MEMBANGUN NEGERI, KAPOLSEK SAMARINDA SEBERANG SAMBANGI KORAMIL SAMARINDA SEBERANG PADA HUT TNI KE-77

Hari ini, tepatnya Rabu 05 Oktober 2022, TNI merayakan HUT nya yang ke-77. Sebagai wujud sinergitas antara TNI/Polri, dalam HUT TNI ke-77, K...