Sabtu, 19 Maret 2022

JELANG RAMADHAN POLSEK PALARAN BERSINERGI DENGAN MUSPIKA KECAMATAN PALARAN GELAR VAKSIN MASAL

Palaran-- Percepatan pencapaian vaksinasi terus dilakukan oleh Polsek Palaran bersama muspika kecamatan Palaran dengan mengelar vaksin masal sebanyak 1000 Dosis dengan jenis Sinovac, pfizer,Moderna dan Astrazeneca di gedung balai desa jalan Ampera Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran. Sabtu(19/03/22)


Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H yang memantau secara langsung kegiatan vaksin masal di gedung balai desa menghimbau kepada masyarakat yang akan vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.


Selain itu,hadir juga dalam kegiatan vaksin masal yaitu Camat Palaran Bapak Andi Arifin,M.P, Danramil Palaran Kapten Inf Sujadi,Kabag OPS Polresta Samarinda Kompol Rangga Abhiyasa, S.T., S.I.K., M.I.K,Lurah Rawamakmur Bapak M.Julian Mustofa,Spi serta ketua LPM Rawamakmur Bapak Wiyono.


Adapun kegiatan vaksinasi ini disertai dengan pemberian bantuan sembako berupa beras kepada para lansia yang ikut dalam vaksin masal di gedung balai desa.


Kapolsek mengatakan tujuan diadakannya vaksin masal ini tak lain untuk meningkatkan Herd immunity warganya menjelang bulan Ramadhan, diharapkan dengan meningkatnya Herd immunity warga tak perlu cemas saat menjalankan ibadah puasanya.

"dalam waktu dekat, kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Untuk itu diperlukan situasi masyarakat yang benar-benar dipastikan dalam keadaan sehat agar pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan nantinya dapat berjalan dengan aman dan Kondusif," ujar Kapolsek


kami dalam hal ini TNI-polri,camat,lurah serta unsur pemerintah terkait akan terus bersinergi untuk melakukan upaya pencegahan, imbuhnya


Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada Relawan yang tergabung dalam paguyuban Relawan Palaran Bersatu (RPB) yang selalu bersinergi untuk membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi.


Dalam kegiatan tersebut Kapolsek menyebutkan ada 3 Nakes dari puskesmas Palaran dan Bukuan sebagai vaksinatornya. Dan tak lupa Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada tim Nakes(tenaga kesehatan) yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 ini yang selalu bersinergi dengan polri dalam hal ini Polsek Palaran.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...