Senin, 28 Maret 2022

JELANG RAMADHAN BHABINKAMTIBMAS BANDARA TINGKATKAN SILATURAHMI DENGAN WARGA MELALUI GIAT SAMBANG, SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DAN KETAATAN PROKES


Polsek Sungai Pinang - Demi menunjang keberhasilan tugas seorang Bhabinkamtibmas dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah binaannya, Bripka Achmad Saudi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bandara rutin melaksanakan giat sambang ke warga binaan, Senin (28/03/2022).


Terlebih menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, dimana diperlukan silaturahmi, komunikasi dan sinergitas yang baik antara Bhabinkamtibmas bersama warga dalam rangka harkamtibmas (pemerliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat).


Dalam sambangnya Bripka Achmad Saudi mengajak warganya di Jalan A.M. Sangaji Gg. 25, RT. 14 untuk menjaga hubungan baik antar warga serta menghindari perselisihan yang tidak menghasilkan manfaat. Dan tidak lupa dirinya mengingatkan warga untuk tetap taat menerapkan prokes dimana saat ini Indonesia akan beralih dari pandemi menuju ke endemi Covid-19, hal ini dapat terwujud dari kerjasama warga masyarakat dalam menaati peranan prokes.


Bripka Achmad Saudi menegaskan, endemi bukan berarti kasus Covid-19 hilang. Kasus yang disebabkan virus SARS-CoV-2 itu akan tetap ada, hanya saja tidak mengalami lonjakan tajam seperti tahun lalu.


“Bukan berarti juga kita tidak berpikir tentang Covid-19 lagi. Penyakit ini tetap ada. Statis. Tak terlalu meningkat, tak terlalu turun. Untuk itu kewajiban kita semua taat pada prokes tidak boleh kendor, kita semua tetap taat memakai masker, menjaga jarak aman dan menjauhi kerumunan,” Jelasnya.


“Menjelang bulan suci Ramadhan, mari bersama kita pelihara stabilitas Kamtibmas, hindari perselisihan, serta tetap taat prokes dimana prokes tidak menghalangi kita dalam beribadah nantinya khususnya bagi umat muslim Kota Samarinda, yang kita perlu ingat virus Covid-19 sampai saat ini masih mewabah,” Terangnya.


Bripka Achmad Saudi menambahkan kepada warga yang ditemuinya, menurut keterangan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof. Zubairi Djoerban memperkirakan tidak lama lagi Indonesia akan memasuki fase endemi Covid-19, “sekitar 3 bulan lagi dengan catatan tidak terjadi kembali lonjakan kasus harian Covid-19.” Tutup Bripka Achmad Saudi.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...