Selasa, 15 Maret 2022

JAGA WARGA DARI COVID-19, BHABINKAMTIBMAS BUDAYA PAMPANG BAGIKAN MASKER DI WILAYAH BINAAN


Polsek Sungai Pinang - Menyikapi peta infografis dimana seluruh wilayah di Kota Samarinda berada dalam zona merah atau level waspada penyebaran Covid-19. Bhabinkamtibmas Budaya Pampang mengambil langkah dengan memonitoring langsung penerapan prokes di wilayah binaannya, Selasa (15/03/2022).


Melalui giat Yustisi yang dilaksanakan bersama Kelurahan Budaya Pampang, Bripka Philipus  menyampaikan imbauan agar warga tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, serta tetap menjaga jarak saat berinteraksi serta menghindari kerumunan. Selain penyampaian imbauan dirinya melakukan tindakan kedisiplinan mengedepankan edukasi dan humanis kepada warga yang ditemuinya tidak memakai masker saat beraktivitas, dengan cara menasehati warga serta memberikan masker kepada warga.


“Tindakan yang kami lakukan semata-mata untuk melindungi warga binaan kami dan Kelurahan Budaya Pampang dari wabah virus yang penyebarannya sangat cepat ini, tentunya selaku Bhabinkamtibmas selain pesan Kamtibmas ditengah masa pandemi penyampaian imbauan, edukasi dan ajakan taat prokes merupakan tanggung jawab kami selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat,” Ujar Bripka Philipus.


“Melindungi warga binaan bukan hanya dari aksi kejahatan namun mencegah agar warga tidak mudah terpapar virus Covid-19 ditengah masa pandemi saat ini, melalui pendisiplinan prokes” Tambah Bripka Philipus.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., mengatakan “Saat ini warga masyarakat harus sering-sering diingatkan terutama tentang ketaatan penerapan prokes dalam setiap aktivitas, dengan pendekatan persuasif dan humanis agar menarik simpati masyarakat serta menyebarluaskan informasi tentang perkembangan pandemi di Kota Samarinda dan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan Polri khususnya para Bhabinkamtibmas kepada masyarakat di masing-masing wilayah binaannya ,” Pungkas Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...