Senin, 14 Maret 2022

CIPTA KONDISI POLSEK SUNGAI PINANG HUMANIS AJAK PENGELOLA DAN PENGUNJUNG PUSAT KERAMAIAN JAGA KAMTIBMAS DAN KETAATAN PROKES

Polsek Sungai Pinang - Cipta Kondisi (Cipkon) kembali dilakukan oleh Personel Polsek Sungai Pinang bersama Sandi Bhayangkara Dan FKPM dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang, Senin (14/03/2022).


Karena saat ini, masih berkaitan dengan masa mewabahnya virus Corona di Kota Samarinda, Cipta Kondisi yang dilakukan tak hanya bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan warga masyarakat, namun Petugas gabungan turut mengajak segenap warga untuk lebih disiplin serta taat pada penerapan prokes, guna mencegah bertambahnya kasus Covid-19 di Kota Samarinda.


Dengan mendatangi pusat-pusat keramaian masyarakat, Polsek Sungai Pinang mengajak Pengelola tempat keramaian, hiburan keluarga, kuliner untuk bersama-sama menaati penerapan prokes yang selama ini telah dijalankan, pengunjung pun diminta untuk mengikuti aturan prokes yang telah ditetapkan pengelola tempat keramaian, diantaranya tetap memakai masker, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan, tentunya penyampaian imbauan dan ajakan tersebut disampaikan secara humanis dan persuasif.


Kapolsek Sungai Pinang melalui Pawas Polsek Sungai Pinang Ipda Bambang Suheri mengatakan, meski dalam giat Cipta Kondisi bertujuan untuk melindungi warga masyarakat dari ancaman kejahatan dan aksi kriminalitas, namun imbauan dan ajakan ketaatan prokes tak kalah penting untuk terus disampaikan.


“Terutama kepada para pengelola dan pengunjung tempat -tempat keramaian, pusat hiburan warga masyarakat, maupun area kuliner seperti rumah makan dan kafe, kami sangat mengimbau agar tetap waspada baik terhadap aksi kriminalitas maupun penyebaran virus Corona, intinya prokes tetap dijalankan sebagaiman mestinya, dan kami yakin penyebaran Corona dapat ditekan tanpa mengganggu ataupun membatasi aktivitas warga masyarakat,” Ucapnya.


“Menjaga kamtibmas dan mencegah sebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama, jangan sampai karena kita lengah dan lalai kita menjadi korban dari aksi kejahatan maupun paparan virus Corona,” Imbuh Ipda Bambang Suheri.

Tidak ada komentar:

SINERGI MEMBANGUN NEGERI, KAPOLSEK SAMARINDA SEBERANG SAMBANGI KORAMIL SAMARINDA SEBERANG PADA HUT TNI KE-77

Hari ini, tepatnya Rabu 05 Oktober 2022, TNI merayakan HUT nya yang ke-77. Sebagai wujud sinergitas antara TNI/Polri, dalam HUT TNI ke-77, K...