Rabu, 02 Maret 2022

BLUSUKAN DI PASAR MERDEKA BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI PINANG SINERGI BERSAMA LURAH INGATKAN KETAATAN PROKES

Polsek Sungai Pinang - Kelurahan Sungai Pinang Dalam atau yang biasa dikenal dengan Supida, merupakan Kelurahan di Kecamatan Sungai Pinang yang terpadat dengan 141 RT dalam satu Kelurahan. 


Ditengah masa pandemi covid-19 seperti saat ini tentunya perlu kewaspadaan warga masyarakat untuk bersama mencegah penyebaran virus corona. Menyikapi kondisi tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Supida Aipda Subaji bersinergi bersama Lurah Supida May Fadli untuk menyampaikan imbauan ketaatan penerapan prokes secara maksimal kepada warga binaannya. Rabu (02/03/22)

Keduanya kemudian blusukan di salah satu pusat keramaian warga yakni pasar tradisional  merdeka yang terletak di Jalan Lambung Mangkurat, dimana sebelumnya pasar tersebut pernah didaulat menjadi pasar tangguh covid-19.


“Kami hadir disini tujuannya untuk menyampaikan imbauan dan mengingatkan masyarkat agar tetap menerapkan prokes, mengingat pasar ini pernah didaulat menjadi pasar tangguh covid-19, mengingat pasar merupakan tempat yang vital dimana masyarakat melakukan aktivitas jual beli dan selalu ramai akan pengunjung pada jam-jam tertentu terutama pagi hari kami harap pedagang dan pengunjung pasar tidak lupa akan penerapan prokes,” Ucap Lurah May Fadli.


“Bersama Bhabinkamtibmas kami imbau warga Kelurahan Supida agar tetap waspada mencegah penyebaran covid-19 khususnya varian omicron, tetap pakai masker, mencuci tangan dengan sabun, atau handsanitizer menjaga jarak aman saat bertransaksi jual beli, dan menghindari kerumunan di area pasar,” Terangnya.


Dalam giat sambang tersebut Lurah berserta Bhabinkamtibmas turut mendisiplinkan warganya dengan memberikan masker secara gratis disaat menemui warga yang tidak menggunakan masker, serta mengingatkan warga secara persuasif untuk tidak kembali mengulanginya.


Ditambahkan oleh Aipda Subaji, mengajak masyarakat untuk taat dan disiplin prokes memang tidak semudah membalik telapak tangan, diperlukan kesabaran, dan pengayoman melalui edukasi akan pentingnya prokes kepada warga sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.


“Baik pedagang maupun pengunjung kami ajak untuk mengikuti perkembangan pandemi covid-19 di Kota Samarinda, serta memberi edukasi apa itu varian omicron berserta ciri dan cara pencegahannya melalui ketaatan prokes. Kami yakin jika imbauan digencarkan dan menyasar area publik masyarakat, angka kasus terkonfirmasi khususnya di wilayah Kelurahan Supida dapat ditekan seiring dengan meningkatnya kesadaran warga  mengapa prokes penting untuk diterapkan dalam setiap aktivitas,” Tegasnya.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...