Rabu, 23 Maret 2022

BHABINKAMTIBMAS SIDODAMAI MELAKSANAKAN MONITORING KETERSEDIAAN MINYAK GORENG DI DAERAH BINAANNYA


Samarinda Kota, - Bhabinkamtibmas Sidodamai Polsek Samarinda Kota Polresta Samarinda Bripka M Aspianur melaksanakan monitoring ketersediaan minyak goreng dan harga di Wilayah Binaannya, Rabu (23/03/2022).


Monitoring dan pemantauan dilaksanakan ditoko dan warung–warung wilayah Kelurahan Sidodamai di Sepanjang Jln.Damai.


Bripka M Aspianur mengatakan dalam pengecekan ini, petugas melihat secara langsung situasi penjualan harga minyak goreng dilapangan, Selain itu petugas juga memastikan agar tidak ada penimbunan minyak goreng yang akan berakibat dari susahnya masyarakat dalam mencari bahan pokok tersebut.


“Tidak ditemukan penimbunan baik dari pemilik warung maupun masyarkat yang membeli berulang tidak wajar, Dengan kenaikan harga minyak stok dilapangan mulai berangsur normal, namun diikuti kurangnya minat masyarakat seperti minggu-minggu kemarin,” ujarnya.


HET minyak goreng yang berlaku sebelumnya mengacu pada Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 06 Tahun 2022 yang berlaku mulai 1 Februari 2022 sempat membuat harga minyak goreng di pasaran turun. Namun ketika harga minyak goreng di pasaran sudah turun, keberadaan barang justru mengalami penurunan. Setelah aturan tersebut dicabut keberadaan minyak goreng mulai berangsur normal di pasaran, namun dengan kenaikan harga yang relatif tinggi untuk minyak goreng Non Curah (Kemasan) dan untuk minyak goreng Curah di Warung warung sepanjang Jalan Damai Belum Tersedia hingga Saat ini, Ucap Bripka Aspianur.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...