Selasa, 08 Maret 2022

BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA TIMUR LAKSANAKAN CETAR, FASILITASI KELOMPOK RENTAN TERIMA VAKSINASI

Polsek Sungai Pinang - Upaya Polsek Sungai Pinang untuk turut mendukung akselerasi vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia), dan anak-anak usia 6-11 Tahun, dalam rangka meningkatkan herd immunity dimasa pandemi covid-19 terus digeber kepada kelompok rentan covid-19.


Bhabinkamtibmas Sempaja Timur Bripka Adi Kurniawan Wahid, menjelaskan program cetar (cari-jemput-antar) sampai dengan saat ini masih dilakukan untuk memfasilitasi para lansia, menuju gerai vaksinasi yang tersebar di berbagai sentra fasilitas kesehatan.


Bripka Adi menjemput para warga lanjut usia dan anak-anak usia 6-11 Tahun, untuk kemudian diantarkan menuju Puskesmas Bengkuring untuk mendapatkan vaksinasi jenis Sinovac dan Pfizer, Selasa (08/03/2022).


“Dalam Program Cetar, menuju akselerasi vaksinasi ini kami terus momotivasi para peserta vaksinasi yakni para lansia dan anak untuk tidak takut ataupun ragu saat di vaksin, dimana tujuan vaksinasi adalah untuk meningkatkan imunitas mereka sehingga dapat mencegah paparan virus Corona,” Ungkap Bripka Adi.


“Tak hanya mengantar, kami turut mengawal, dalam setiap tahapan yang dilalui oleh lansia dan anak-anak memastikan vaksin dapat diberikan, dan pemberian vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar,” Terang Bripka Adi.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., mengatakan “Program Cetar adalah program unggulan Polresta Samarinda, dimana sampai dengan saat ini Program tersebut masih dilaksanakan oleh seluruh Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah binaannya,” Ungkap Kompol Irwanto.


“Melalui Program Cetar Polsek Sungai Pinang memberikan pelayanan kepada para kelompok rentan untuk mendapatkan vaksinasi secara lengkap dan vaksin lanjutan dengan mudah serta diprioritaskan, agar para anak-anak usia 6-11 Tahun beserta para lansia terlindungi dari ancaman penyebaran virus Corona, yang dapat berakibat fatal jika mereka terpapar olehnya.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...