Jumat, 04 Maret 2022

BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA TIMUR, KAWAL PELAKSANAAN YUSTISI DI PASAR BENGKURING SAMPAIKAN IMBAUAN MASKERKU MELINDUNGIMU DAN MASKERMU MELINDUNGIKU

Polsek Sungai Pinang - Saat ini dimana pandemi Covid-19 gelombang 3 masih begejolak di Kota Samarinda, kedisiplinan dan ketaatan penerapan prokes sangat-sangat diharapkan peranannya,  dikarenakan pandemi sejauh ini hanya mampu dikendalikan dengan kedisiplinan prokes masyarakat dan peningkatan imunitas melalui vaksinasi.


Mewujudkan pendisiplinan prokes, Satgas Covid tingkat Kelurahan Sempaja Timur, mengajak warga masyarakat di wilayahnya agar memaksimalkan disiplin prokes melalui penggelaran Yustisi di area Pasar Bengkuring Jalan Bengkuring Raya, Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara dengan pengawalan Bhabinkamtibmas Sempaja Timur, Bripka Adi Kurniawan Wahid, Jumat (04/03/2022).


Bripka Adi Kurniawan Wahid mengutip slogan “maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku, ayo pakai masker” yang disampaikan oleh Forkopimda Kota Samarinda, saat mendisiplinkan warga yang ditemui tidak memakai masker disekitar area Pasar Bengkuring, dengan harapan warga tidak abai terhadap penggunaan masker untuk menangkal papara virus Corona.


Menurut Bripka Adi memberi masker bukan perkara sulit dalam penggelaran Yustisi, namun bagaimana upaya Bhabinkamtibmas beserta Satgas Covid-19 Kelurahan Sempaja Timur untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker, saat warga beraktivitas di luar rumah terlebih di area publik seperti pasar tradisional.


“Pendisiplinan Covid-19 yang gencar dilakukan sebenarnya merupakan wujud kepedulian Kita semua terhadap masyarakat, tentunya kita semua tidak ingin gelombang 3 pandemi Covid-19 dengan merajalelanya virus Omicron akan menyulitkan masyarakat itu sendiri, dimana banyaknya warga yang terkendala dalam beraktivitas akibat didera sakit berkepanjangan, yang tentunya akan berpengaruh terhadap ekonomi dan stabilitas kamtibmas nantinya,” Ucap Bripka Adi.


“Saat ini kita wajib peduli akan kesehatan diri kita sendiri maupun orang lain, jangan harap pandemi Covid-19 akan segera berlalu tanpa upaya bersama dalam disiplin menerapkan prokes dalam aktivitas setiap hari,” Tegas Bripka Adi.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...