Kamis, 24 Maret 2022

BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA SELATAN AWASI DAN MONITORING PENDISTRIBUSIAN MINYAK CURAH KEPADA WARGA MASYARAKAT BINAAN


Polsek Sungai Pinang - Setelah beberapa waktu yang lalu terjadi kelangkaan minyak goreng di pasaran, Polsek Sungai Pinang kini meningkatkan pengawasan dan monitoring pendistribusian minyak goreng curah bersubsidi agar dipastikan sampai kepada warga masyarakat.


Melalui para Bhabinkamtibmas, seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Fitrianto selaku Bhabinkamtibmas Sempaja Selatan dimana dirinya hadir di Kantor Kelurahan Setempat, untuk melaksanakan pengawasan dan monitoring pendistribusian minyak goreng curah bersubsidi, Kamis (24/03/2022)


Bripka Fitrianto mengatakan kehadirannya merupakan bentuk kepeduliannya selaku Bhabinkamtibmas kepada warga binaannya yang mungkin sebagian masih terkendala untuk mendapatkan minyak goreng. “Untuk itu kami pastikan minyak goreng curah yang disubsidi oleh Pemerintah ini sampai ke tangan warga yang memang memerlukan, terutama warga kurang mampu di wilayah Kelurahan Sempaja Selatan,” Ucapnya


Menurut informasi dari pihak Kelurahan, Minyak goreng curah bersubsidi yang akan didistribusikan sebanyak 2000 liter, yang diperuntukkan bagi warga di 33 RT. Sedangkan sistematis pendistribusiannya dengan cara pembagian kupon sebanyak 14 kupon per RT, Per kupon akan mendapatkan jatah masing-masing 4 liter, dengan harga sesuai dengan aturan pemerintah yakni Rp. 14.000,- (empat belas ribu rupiah).


Bripka Fitrianto beserta pihak kelurahan menekankan kepada ketua-ketua RT agar dalam pendistribusian minyak goreng curah bersubsidi ini mengutamakan warga yang benar-benar dinilai kurang mampu, “ini adalah upaya kita bersama membantu dengan ikhlas warga yang saat ini masih kesulitan membeli minyak goreng, yang mana harga minyak goreng kemasan disesuaikan nilai pasar dan tentunya melampaui kemampuan warga yang kurang mampu,” Terangnya.


Terpisah Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. mengatakan, “Saat ini paling penting adalah pengawasan dan monitoring ketersediaan minyak goreng curah bersubsidi khususnya untuk kebutuhan masyarakat menengah kebawah yang sebagian besar mengandalkan minyak curah. Untuk itu kami akan terus memantau ketersediaan dan pendistribusiannya, dan kemudian kita harapkan harga eceran tertingginya betul-betul sesuai apa yang ditentukan pemerintah. Karena saat ini memang ada kebijakan-kebijakan dari Pemerintah untuk memberikan subsidi, khususnya untuk minyak goreng curah,” Pungkas Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...