Kamis, 24 Maret 2022

BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE KEMBALI PANTAU PERKEMBANGAN KETINGGIAN DEBIT AIR DI WADUK BENANGA


Polsek Sungai Pinang - Bhabinkamtibmas Kelurahan Lempake Aipda Winarto kembali menyambangi Waduk Benanga (Bendungan Lempake), yang terletak di Jalan Joyo Mulyo RT. 31 Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara, Kamis (24/03/2022).


Bersinergi bersama Petugas pemantau waduk (bendungan) Hendrianto dan Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan IV Harya Mudianto, Aipda Winarto kembali memantau ketinggian debit air di mistar meter waduk tersebut.


Pemantauan dilakukan untuk mengetahui perkembangan apakah debit air bertambah atau telah menurun akibat dukungan cuaca cerah dalam beberapa hari ini.


Dari hasil pantauan Aipda Winarto mengatakan ketinggian air TMA pada hari ini Kamis berada pada angka 7.70 Mdpl atau sekitar 50 Cm dan dapat dikategorikan pada level aman.


“Kita berharap pada hari ini mendukung dan tidak turun hujan sehingga dapat mengurangi intensitas air di Waduk Benanga maupun di Wilayah yang saat ini terdampak banjir,” Ujar Aipda Winarto.


Terpisah Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. mengatakan “Meski dari hasil pantauan ketinggian debit air dalam kategori aman, warga terdampak banjir di kawasan Bengkuring Samarinda Utara, Gunung Lingai, Pemuda serta Jalan A. Yani Sungai Pinang tetap diminta waspada karena cuaca di Kota Samarinda yang sewaktu-waktu dapat berubah,” Singkat Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

CIPTA KONDISI POLSEK SUNGAI PINANG, SASAR PUSAT KERAMAIAN AJAK PENGELOLA DAN PENGUNJUNG TETAP TAATI PROKES

  Polsek Sungai Pinang - Puluhan Personel Polsek Sungai Pinang bersama Relawan Pokdar Kamtibmas Sungai Pinang, melaksanakan giat rutin yakni...