Rabu, 23 Maret 2022

BHABINKAMTIBMAS KEL. LOA BAKUNG BERSINERGI BANTU PENDISTRIBUSIAN MINYAK GORENG CURAH

Puluhan warga di Kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang beramai-ramai geruduk kantor lurah guna membeli minyak goreng curah, pada Rabu (23/3/2022) pagi.


Sebanyak 1.000 liter minyak goreng curah didatangkan langsung oleh pemerintah kota Samarinda guna memenuhi kebutuhan masyarakat akibat langkanya bahan utama masakan tersebut.


Demi Menjaga antrian agar tetap tertib Bhabinkamtibmas Aipda Jumiarto dan Babinsa Serka Abd.Hamid melaksanakan pengamanan pendistribusian Minyak Goreng Curah yang didistribusikan oleh Pemkot Samarinda bekerja sama dengan Perumdam Varia Niaga guna mendistribusikan stok minyak goreng.


Para warga, mengaku rela mengantri bersama puluhan warga lainnya agar mendapatkan minyak goreng dengan harga murah. Hal ini terjadi lantaran selama sepekan belakangan terjadi kelangkaan minyak goreng.


sebagian besar warga yang mengantri minyak goreng curah mengatakan bahwa dalam beberapa minggu ini sudah mendatangi tempat tempat penjualan minyak goreng seperti warung serta pasar tradisional guna mencari keberadaan minyak goreng, namun tak kunjung dapat, kalaupun ada itu sudah sangat mahal harganya.


Agar tidak ada kecurangan dalam pendistribusian minyak goreng curah kali ini, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang bekerja sama Babinsa serta kelurahan Loa Bakung telah mengatur skema penyaluran minyak goreng ke setiap warga.


Kanit Binmas Polsek Sungai Kunjang Ipda Sugianto,TJ, juga turun langsung dalam pendistribusian minyak goreng yang dilakukan di Kelurahan Loa Bakung.


Kanit Binmas Ipda Sugianto, TJ, Mengatakan, Agar pembagian minyak goreng merata, pembagian jatah minyak goreng curah pun dilakukan tiap 1 RT mendapat 10 Liter dan hari ini sebanyak 83 Rt  yang ada di kelurahan loa Bakung yang mendapat pendistribusian Minyak Goreng Curah tersebut.


Operasi pasar minyak goreng curah ini pun sejalan dengan instruksi Wali Kota Samarinda Andi Harun dalam membantu memenuhi kebutuhan warga akibat langkanya minyak goreng di lapangan.


"kegiatan Ini juga sebagai bentuk kepedulian dari Wali Kota Samarinda, Danramil dan Kapolresta Samarinda untuk masyarakat atas langkanya minyak goreng," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...