Senin, 28 Maret 2022

BHABINKAMTIBMAS BANTUAS LAKSANAKAN PENGAMANAN VAKSIN DI PUSKESMAS BANTUAS

Palaran-- Bhabinkamtibmas Kelurahan Bantuas Bripka HildesTeffi melaksanakan kegiatan pengamanan vaksin yang dilaksanakan di Puskesmas Bantuas jalan Al Hasanie. Senin(28/03/22)


Sebanyak 50 orang warga Bantuas mendapatkan vaksin di Puskesmas Bantuas. Sekitar pukul 08.00 Wita Kegiatan Vaksinasi dimulai,warga yang akan vaksin mengikuti prosedur vaksin sesuai anjuran pihak medis dengan mendaftarkan terlebih dahulu kamudian melewati tahap pemeriksaan suhu badan dan tensi darah hingga penyuntikan Vaksin covid-19.


Setelah mendapat vaksin warga diminta untuk menunggu selama 15 menit,jika terdapat keluhan seperti mual dan pusing maka akan segera diambil tindakan medis, namun jika tidak ada keluhan warga langsung diperbolehkan untuk pulang.


Selain Bhabinkamtibmas Kelurahan Bantuas patroli Beat 11 dari layanan call center 110 dari Polresta Samarinda juga ikut membantu memberikan pengamanan sehingga kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar.


Bripka hildes saat memberikan pengamanan menjelaskan warga yang divaksin harus mengikuti rangkai kegiatan mulai dari pendaftaran hingga observasi selama 15 menit kemudian baru diperbolehkan untuk pulang.

"Warga setelah divaksin tidak ada mengalami keluhan dan semua baik-baik saja" pungkasnya


Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H mengatakan dalam rangka peningkatan Herd immunity secara merata Polri dalam hal ini Polsek Palaran melalui Bhabinkamtibmasnya akan terus memberikan pelayanannya berupa pengamanan kegiatan vaksin sehingga semua dapat berjalan sebagaimana mestinya dan tanpa ada kendala.

"Kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat mampu memberikan rasa aman dan juga percaya diri masyarakat yang akan vaksin" ujar Kapolsek


Kapolsek juga menerangkan selain memberikan pengamanan, pihaknya juga selalu memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

"Kami tetap himbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan mengingat pandemi covid-19 belum berakhir" tutupnya

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...