Selasa, 22 Maret 2022

BERI PELAYANAN PENINGKATAN IMUNITAS WARGA MASYARAKAT, POLSEK SUNGAI PINANG GELARGERAI VAKSINASI MASSAL DI AULA P.T. ARAFAT JAYA KALTIM


Polsek Sungai Pinang- Sejak pukul 08.00 Wita, warga masyarakat telah berdatangan untuk turut serta dalam vaksinasi massal yang digelar Polsek Sungai Pinang, Polresta Samarinda bekerjasama dengan P.T. Arafat Jaya Kaltim dan Dinas Kesehatan Kota Samarinda.


Gerai vaksinasi dalam kesempatan ini melayani warga yang ingin mendapatkan vaksinasi pertama, kedua dan lanjutan (booster) dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac, Pfizer, Astrazaneca dan Moderna dengan target 1000 dosis, dimana 3 tim nakes (tenaga kesehatan) dari Puskesmas Remaja, Sambutan dan Juanda tampil sebagai Vaksinator.


Puluhan Personel Polsek Sungai Pinang bersiaga sejak pagi hari dan tampak memberikan pelayanan, pendampingan dan pengamanan dalam gelaran vaksinasi yang diselenggarakan di Aula P.T. Arafat Jaya Kaltim Jalan Damanhuri Kelurahan Mugirejo Kecamatan Samarinda Utara, Senin, (21/03/2022).


Dapat dilihat antusias warga yang memenuhi tempat pendaftaran untuk mendapatkan vaksinasi, meski demikian Personel Polsek Sungai Pinang yang mengamankan tetap mengimbau warga agar tetap menerapkan penerapan prokes, untuk mencegah penyebaran virus covid-19.


Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. mengatakan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya meningkatkan imunitas ditengah penyebaran virus covid-19 sudah sangat meningkat dengan drastis, yang mana barometernya dapat dilihat dari kehadiran Masyarakat yang antusias di gerai-gerai vaksinasi yang diselenggarakan. 


“Patut disyukuri bahwa kesadaran warga masyarakat khususnya di wilayah kecamatan sungai pinang telah sangat meningkat akan pentingnya meningkatkan imunitas tubuh, yang mana dapat dilihat dari antusias kehadiran warga masyarakat secara maksimal di gerai vaksinasi pada hari ini, bahkan ada salah satu warga yang vaksinasinya dinyatakan drop out karena melewati masa 6 bulan sejak vaksin pertama, namun dengan kesadaran dirinya berinisiatif untuk mengulang vaksinasi,” Ungkap Kompol Irwanto.


“Kesadaran dari warga masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh melalui vaksinasi sangat diharapkan untuk mendukung tercapainya target akselerasi vaksinasi hingga 100%, agar tercipta herd immunity (kekebalan kelompok) terutama bagi kelompok-kelompok rentan yakni anak-anak serta lansia, yang wajib kita lindungi dari ancaman virus Covid-19,” Pungkas Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...