Kamis, 24 Maret 2022

ANTISIPASI PENIMBUNAN MINYAK GORENG, BHABINKAMTIBMAS PASAR PAGI CEK KESETERDIAAN MINYAK GORENG DI PASARAN

Samarinda Kota, - Bhabinkamtibmas Pasar Pagi Polsek Samarinda Kota Polresta Samarinda Bripka Gatot Junaidi melaksanakan monitoring ketersediaan minyak goreng dan harga di Wilayah Binaannya, Kamis (24/03/2022).


Monitoring dan pemantauan dilaksanakan di Area Pasar pagi Jln. Jendral sudirman Kelurahan Pasar Pagi Kota Samarinda Terhadap Para pedagang Pasar Pagi. 


Bripka Gatot mengatakan dalam pengecekan ini, petugas melihat secara langsung situasi penjualan harga minyak goreng dilapangan, Selain itu petugas juga memastikan agar tidak ada penimbunan minyak goreng yang akan berakibat dari susahnya masyarakat dalam mencari bahan pokok tersebut.


“Tidak ditemukan penimbunan baik dari pedagang pasar pagi maupun masyarkat yang membeli berulang tidak wajar di karenakan keseterdiaan Stok Minyak Goreng Curah Tidak ada dan para pedagang mengatakan bahwa baru dilakukan pendataan Oleh Uptd Pasar Pagi dan sampai sekarang belum mendapatkan distribusi minyak goreng curah tersebut dan Dengan kenaikan harga minyak goreng kemasan seperti, Bimoli, Alif, Tropikal Filma dan Merek kemasan lain stok dilapangan mulai berangsur normal, namun diikuti kurangnya minat masyarakat seperti minggu-minggu kemarin,” ujarnya.


HET minyak goreng yang berlaku sebelumnya mengacu pada Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 06 Tahun 2022 yang berlaku mulai 1 Februari 2022 sempat membuat harga minyak goreng di pasaran turun. Namun ketika harga minyak goreng di pasaran sudah turun, keberadaan barang justru mengalami penurunan. Setelah aturan tersebut dicabut keberadaan minyak goreng mulai berangsur normal terutama Stok minyak goreng Kemasan di pasaran, namun dengan kenaikan harga yang relatif tinggi untuk minyak goreng Non Curah (Kemasan) dan untuk minyak goreng Curah di patok dengan Harga Eceran Tertinggi Rp. 14.000,- Hingga Harga 15.500 Perkilogramnya Namun tidak tersedia di pasar pagi, Bripka Gatot. 


Tidak lupa Bripka Gatot mengingatkan kepada para pedagang pasar pagi yang di sambangi agar tidak mengambil kesempatan dalam kesempitan tersebut yaitu melakukannya penimbunan yang dapat merugikan semua pihak terutama warga masyarakat karena dapat dikenakan sanksi Pidana Penimbunan barang kebutuhan Pokok, tutup Bripka Gatot.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...