Selasa, 08 Februari 2022

VAKSINASI SERENTAK WUJUDKAN HERD IMMUNITY KAPOLRESTA SAMARINDA TINJAU LANGSUNG VAKSINASI DI SD ISLAMIC CENTER SAMARINDA

 


SAMARINDA - Saat ini perkembangan covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan terutama varian baru omicron. Sehingga perlu dilakukan terus langkah-langkah untuk percepatan vaksinasi  agar terwujudnya Herd Immunity bagi semua penduduk di Indonesia dalam mencegah penularan covid-19.


Sebagai upaya percepatan vaksinasi tersebut, dilaksanakan Vaksinasi Massal Secara Serentak Seluruh Indonesia dengan langsung dipantau pelaksanaannya oleh Bapak Kapolri, Panglima TNI yang diwakili Kasum TNI, Menteri Kesehatan dan Kepala BNPB melalui aplikasi Zoom, Selasa (8/2/2022).


Dalam hal ini Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si. didampingi Kabag Ops Kompol Rangga Abhiyasa, S.T., S.I.K., M.I.K mengikuti kegiatan zoom tersebut di SD Islamic Center, untuk mendengar langsung Pengarahan dari Bapak Kapolri dan Menteri Kesehatan sekaligus melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi yang digelar ditempat ini.


"Vaksinasi massal hari ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat, ini bisa dilihat dari animo masyarakat yang secara antusias datang ketempat yang sudah ditentukan, dan juga target vaksinasi pada kegiatan ini juga mencapai 226 dosis tersalurkan," ungkap Kapolresta.


Kapolresta Samarinda menuturkan pula bahwa vaksin ini aman, halal dan berkualitas jadi masyarakat tidak usah khawatir, tujuan vaksin covid-19 adalah untuk membentuk herd immunity.


"Dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut dapat meningkatkan imun tubuh terhadap paparan Covid-19, yang sampai kini masih mewabah di Negara kita," ujar Kombes Pol. Ary Fadli.


“Tugas kami selain dari menjaga keamanan saat vaksinasi berlangsung juga menghibur anak-anak peserta vaksinasi dengan bercanda bersama mereka agar saat tiba giliran divaksin para anak maupun siswa sekolah dasar ini tidak lagi khawatir atau takut pada jarum suntik," pungkasnya.


Pada kesempatan ini juga Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si. memberikan bingkisan serta paket sembako kepada peserta Vaksinasi Lansia dan Anak usia 6-11 tahun.


"Setelah observasi, untuk mengembalikan semangat dan keceriaan anak-anak kita, kami membagikan bingkisan kepada peserta anak yang sudah melaksanakan vaksin dan paket sembako juga diberikan kepada para lansia, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama," bebernya.


"Tidak bosan-bosannya, saya sampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan secara disiplin, utamanya memakai masker," Tutup Kapolresta.

Tidak ada komentar:

JUMAT BERKAH, POLSEK SAMARINDA KOTA BAGIKAN SEMBAKO KEPADA WARGA YANG KURANG MAMPU

 Bentuk kepedulian antar sesama khususnya bagi mereka kalangan kurang mampu secara ekonomi. Polsek Samarinda Kota melaksanakan kegiatan juma...