Senin, 21 Februari 2022

TEKAN ANGKA KASUS COVID-19, POLSEK SUNGAI PINANG GELAR CIPTA KONDISI, SERTA PENDISIPLINAN PROKES DI TEMPAT-TEMPAT PUBLIK



Polsek Sungai Pinang - Peta Infografis penyebaran Covid-19 yang dirilis Dinkes Kota Samarinda saat ini menunjukan level Merah di seluruh Wilayah Kota Samarinda. Kondisi ini dapat dikatakan mengkawatirkan dikarenakan kasus harian Covid-19 tak imbang dengan sembunya pasien terkonfirmasi Covid-19.


Menyikapi hal ini, Polsek Sungai Pinang mengambil langkah untuk mengintensifkan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui giat Penggelaran Cipta Kondisi sekaligus Pendisiplinan Prokes, khususnya di tempat-tempat publik (keramaian), Senin(21/02/2022).


Ipda Bambang Suheri selaku Pawas (Perwira Pengawas) mengatakan “Dalam penggelaran Cipta Kondisi malam ini bukan hanya kerawanan Kamtibmas yang menjadi prioritas, namun pendisiplinan prokes khususnya di tempat-tempat publik juga turut menjadi pusat perhatian Personel Polsek Sungai Pinang,” Kata Ipda Bambang.


Personel Polsek Sungai Pinang bersama Sandi Bhayangkara kemudian bergerak menyisir pusat hiburan masyarkat di Jalan A. Yani serta beberapa Cafe disekitarnya, dengan selektif Personel melakukan pengecekan dan monitoring penerapan prokes di tempat-tempat keramaian tersebut, dan kepada masyarakat diimbau untuk tetap memakai masker, menjaga jarak aman saat interaksi serta menghindari terjadinya kerumunan, yang dapat memperparah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Pinang.


Imbauan disampaikan menggunakan Mega Phone serta kepada para pengunjung maupun masyarakat yang didapati tidak memakai masker diberikan teguran oleh Personel sebelum Personel memberikan masker. Masyarakat diminta dapat bekerjasama dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, menekan angka kasus harian dengan taat pada penerapan Prokes.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. mengharapkan masyarakat tidak lagi abai dalam ketaatan prokes, masyarakat wajib mengetahui perkembangan pandemi dan dimana saat ini peta infografis telah menunjukan semua wilayah Kota Samarinda berada dalam level merah.


“Kami minta masyarakat untuk tidak abai Prokes dan serius dalam penerapan prokes dalam setiap aktivitas di luar rumah. Kami akan terus  intensifkan imbauan dan pendisiplinan penerapan prokes, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang diharapkan mampu menekan angka kasus harian di Kota Samarinda,” Ungkap Kompol Irwanto.


“Giat Cipta Kondisi dan Pendisiplinan yang dilaksanakan juga merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Samarinda yang telah menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 berdasarkan instruksi Walikota Samarinda No. 05 Tahun 2022,” Pungkas Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...