Jumat, 11 Februari 2022

SOSIALISASI OLEH UNSUR MUSPIKA SAMARINDA ULU KEPADA WARGA LANSIA, TERKAIT LANSIA YANG BELUM PERNAH DI VAKSIN COVID-19

Polsek Samarinda Ulu - Jum'at, Tanggal 11 Februari 2022 Pukul 11.00 wita bertempat rumah Rt. 23 Jl. Aw Syahranie Gang 3 B Kelurahan Air Hitam Kec. Samarinda Ulu  berlangsung sosialisasi oleh unsur muspika Samarinda Ulu kepada warga lansia Rt 23 Kel Air Hitam terkait lansia yang belum pernah di Vaksin Covid-19. 


Adapun Hadir dalam giat tersebut Akp Zainal Arifin, SH. (Kapolsek Samarinda Ulu), Ipda Johan Liu, SH. ( Panit Intel Polsek Samarinda Ulu), M. Fahmi, S.Sos, M.Si ( Camat Samarinda Ulu), Samsyul Said, SE. ( Lurah Kelurahan Air Hitam), Nana Marlina, SE. ( Kasi Kesra Kel Air Hitam), Bripka Supriadi, SE. (Bhabinkamtibmas Kel Air Hitam), Serda Budi Agung ( Bhabinsa Kel Air Hitam), La Kadimu, S.Pd ( Ketua Rt 23 Kal Air Hitam Kec Samarinda Ulu) dan Warga Lansia Rt 23 sekitar 20 orang. 


Adapun sambutan Ketua Rt menyampaikan dengan kegiatan sosialisasi menyampaikan  kepada warganya yang lansia sekitar 21 sampai saat ini masih ada yang belum pernah mengikuti vaksin covid 19 dengan alasan memiliki penyakit bawaan seperti jantung dan lain-lain oleh dengan adanya sosialisasi ini semoga bapak ibu agar paham terkait mengikuti vaksin covid-19. 


Adapun Penyampaian Camat M Fahmi S. Sos Msi : menyampaikan sosialisasi terkait vaksin Covid 19 kami sudah berkordinasi dengan unsur muspika yg menyatakan ada beberapa saudara kita lansia, yang belum vaksin di Rt 23 ini, bahwa di dalam anjuran oleh Dinas Kesehatan sekarang kita harus menerapkan 5 M. Kami datang dari muspika berkeinginan kepada bapak ibu sekalian agar berpartisipasi untuk giat vaksin di peruntukan untuk memberikan kekebalan imun kita guna menghindari virus Covid-19 yang saat ini masih ada. 


Kepada bapak ibu yang memiliki penyakit akud  tidak perlu takut bahwa vaksin akan di berikan  kepada  bapak ibu saat kondisi sehat sesuai dengan anjuran tenaga medis. Bahwa pemerintah menyampaikan kepada seluruh Warga Indonesia wajib di vaksin Covid-19  Dengan kegiatan ini kami berharapkan kepada   kepada ibu bapak agar mengikuti vaksin yang diterapkan oleh pemerintah, untuk itu apa bila tidak bisa mengikuti vaksin di puskesmas kami siap menghadirkan tenaga medis untuk melakukan vaksin. Kami sebagai unsur muspika kecamatan, Polri dan Tni Samarinda Ulu selalu mengajak warga untuk melaksanakan vaksin. 


Adapun Penyampaian Kapolsek Samarinda Ulu Akp Zainal Arifin, SH menyampaikan: kepada bapak Ibu bahwa saat ini kita sedang berjuang melawan virus Covid 19 yang mana kami TNI Polri beranggapan kami melawan musuh yang tidak kelihatan dan serangannya nyata  dengan itu untuk melawan dan mewaspadai dengan serangan virus covid 19 yang terbaik adalah dengan cara vaksin belum ada metode lain di seluruh dunia kecuali vaksin. Saya berharap kepada ibu bapak sekalian agar mengikuti vaksin,  memang kita tidak juga sembarangan mengikuti vaksin karena ada dokter yang menentukan bisa mengikuti vaksin atau tidak ,  seumpama nya bapak ibu mempunyai penyakit bawaan  dan tidak juga di paksakan karena yang menentukan adalah doktor pada saat bertugas. 


Akp Zainal menyampaikan Kami siap melakukan penjemputan dan pengantaran apabila ibu dan bapak bersedia mengikuti kegiatan vaksin tinggal bapak ibu menghubungi ketua Rt dan melapor kepada kami dan kami siap tinggal ibu bapak kordinasi bersama-sama, Ujarnya. 


Adapun hasil sosialisasi dari Unsur Muspika Kecamatan, TNI Polri tersebut para warga lansia Rt. 23 bersedia di vaksin untuk waktu dan tempat mengikuti muspika kecamatan. 


*HUMAS POLSEK SAMARINDA ULU*

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...