Sabtu, 26 Februari 2022

SINERGI BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA SUNGAI KAPIH LAKSANAKAN CARI JEMPUT ANTAR LANSIA

 

Samarinda Kota, - Berbagai upaya terus dilakukan Polresta Samarinda dalam mendukung pemerintah melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan Herd Immunity. Salah satunya dengan memberikan layanan Cari Jemput Antar Lansia atau yang disingkat  CETAR yang digagas oleh Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, S.IK, M. H, Msi. 


Hal ini terlihat saat Bhabinkamtibmas Sungai Kapih Polsek Samarinda Kota Aipda Darwanto Bersinergi Dengan Babinsa Koramil Samarinda Ilir Serda Woko mencari, menjemput, mengantar lansia yang belum divaksin dan mengantarnya ke Gerai Vaksin Massal di Aula Kelurahan Sungai Kapih Jalan Tatako Kec. Sabutan Kota Samarinda untuk mendapatkan vaksin dosis pertama, kedua, bahkan booster vaksin ke tiga. Sabtu (26/02/2022).


 Haryadi yang merupakan salah satu warga yang beralamatkan di Jl. Sungai Kapih Rt. 13 Kelurahan Sungai Kapih Kec. Sambutan yang sedang menunggu giliran vaksin menerangkan, dirinya sudah berumur 61 tahun datang langsung ke lokasi vaksin untuk mendapat dosis ke dua.  


Dituturkannya, sebelumnya pada vaksin dosis pertama beliau dapatkan di Uptd Puskesmas Sambutan yang dijemput melalui Bhabinkamtibmas Sungai Kapih Aipda Darwanto 

Dari dari hasil pendataan Bhabinkamtibmas mengenai Lansia Yang belum Melaksanakan Vaksinasi, Aipda Darwanto menjelaskan kepada saya sebelumnya tentang vaksin ini bahwa pasti berguna untuk kesehatan kita apalagi di masa Covid-19, jadi jangan sampai menunda-nunda lagi untuk di vaksin, tutur Bapak Haryadi saat ditemui.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...