Rabu, 09 Februari 2022

SAMPAIKAN PESAN JANGAN LUPA PROKES DAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU BHABINKAMTIBMAS TEMINDUNG PERMAI SAMBANGI WARGA

Polsek Sungai Pinang - Sadar akan pandemi Covid-19 yang belum lagi berakhir di Kota Samarinda, dimana dalam sepekan angka kasus terkonfirmasi Covid-19 malah menunjukan peningkatan, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang, Kel. Temindung Permai melaksanakan gencar menyambangi warga binaannya, Rabu (09/02/2022).


Kepada warga yang ditemui saat beraktivitas rutin, Bripka Sapriansyah selaku Bhabinkamtibmas, mengingatkan kepada warganya untuk tidak lupa dan melalaikan prokes, beserta adaptasi kebiasan baru (new normal) yang selama ini telah diterapkan.


Bripka Saprinsyah mengatakan “pastinya aktivitas masyarakat akan selalu ada, karena itulah kami selaku Bhabinkamtibmas mengingatkan masyarakat, boleh beraktivitas namun prokes dan adaptasi kebiasaan baru jangan sampai ditinggalkan, mari kita semua saling mengingatkan dan peduli ditengah masa pandemi Covid-19 ini, jangan sampai kita lalai dan turut menambah jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19, khususnya di wilayah Kelurahan Temindung Permai,” Ucapnya


“Terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik, tetap menjaga jarak aman minimal 1 meter, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, yang kita kenal dengan 5M prokes, jangan sampai kita lalaikan,” Tambah Bripka Sapriansyah.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K. mengingatkan jajarannya terutama para Bhabinkamtibmas untuk tetap masif dalam menyampaikan imbauan Kamtibmas dan ketaatan prokes kepada warga binaannya, terutama di area pemukiman dan tempat-tempat keramaian warga beraktivitas.


“Tugas kita adalah melindungi masyarakat dari potensi aksi kejahatan dan ancaman penyebaran Covid-19, terlebih omicron sebagai varian baru dimana saat ini mulai menunjukan penyebarannya, untuk itu mari bersama mengingatkan bahwa prokes tetap wajib diterapkan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru, bagi warga yang belum menerima vaksinasi diimbau untuk melaksanakan vaksinasi dosis lengkap dan booster, dimana inilah bentuk upaya kita melindungi dan peduli terhadap kesehatan diri kita sendiri, keluarga maupun orang lain, agar tidak terpapar Covid-19.” Pungkas Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...