Kamis, 03 Februari 2022

POLSEK SUNGAI PINANG TERUS KAWAL AKSELERASI VAKSINASI MASSAL DALAM RANGKA MEWUJUDKAN HERD IMMUNITY

 


Polsek Sungai Pinang - Polsek Sungai Pinang terus mengawal jalannya akselerasi vaksinasi melalui penggelaran vaksinasi massal dalam rangka mewujudkan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).


Salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang, Aiptu M. Sofyan yang membawahi wilayah Kelurahan Sempaja Selatan, mengatakan bahwa “Polsek Sungai Pinang melalui dirinya selaku Bhabinkamtibmas setempat akan mendukung upaya pemerintah dalam akselerasi vaksinasi, mengamankan, meninjau dan mengawal vaksinasi di wilayah binaan agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta sesuai dengan penerapan prokes. Kamis (03/02/2022)


Vaksinasi dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Sempaja Selatan, Jalan Pramuka 5B RT. 05 No. 05, dengan petugas Vaksinator berasal dari Tim Puskesmas (PKM) Sempaja menggunakan vaksin jenis Astrazaneca sebanyak 250 dosis.


“Selama dilakukan peninjauan saat dilaksanakannya vaksinasi, terlihat peningkatan animo masyarakat terhadap vaksinasi cukup meningkat, dimana artinya masyarakat sudah sadar bahwasannya vaksinasi penting dalam rangka meningkatkan kekebalan dan imunitas, menghadapi pandemi Covid-19,” Ujar Aiptu M. Sofyan.


Terpisah Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., mengatakan “Akselerasi vaksinasi dan ketaatan prokes merupakan upaya untuk mencegah laju sebar Covid-19, terlebih disaat pemerintah secara resmi mengumumkan bahwa negara kita pada saat ini telah memasuki gelombang ke 3 lonjakan pandemi Covid-19. Untuk itu saat ini masyarakat diharapkan mengikuti perkembangan pandemi, dan bersama meningkatkan kewaspadaan akan laju sebar Covid-19,” Ungkap Kompol Irwanto.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...