Kamis, 24 Februari 2022

POLSEK SAMARINDA ULU MELAKSANAKAN MONITORING GIAT VAKSINASI ANAK USIA 6 S/D 11 TAHUN SECARA MASSAL UNTUK SDN 009 DAN SD ALAM SAMARINDA.


Polsek Samarinda Ulu - Guna mendukung program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 s/d 11 tahun di mana SDN 009 dan SD Alam Samarinda, melaksanakan giat Vaksinasi di Jl. Argamulya Dalam RT. 15 Kel. Dadi Mulya Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda. Kamis (24/2/2022). 


Kapolsek Samarinda Ulu Akp Zainal Arifin, SH., memerintahkan anggota yang terlibat dalam Giat Pengamanan Vaksinasi untuk anak usia 6 s/d 11 tahun agar benar-benar melaksanakan pengamanan sampai dengan selesai. 


Adapun petugas vaksinator berjumlah 20 orang (Nakes) terdiri dari Puskesmas Segiri 10 Orang dan Puskesmas Kota 10 Orang, dengan Jenis Vaksin Sinovac dosis 2.


Rangkaian kegiatan Vaksinasi Sbb :

1.Registrasi / Pendaftaran

2.Screaning Kesehatan 

3.Suntikan Vaksin

4.Observasi ±30 Menit. 


Sebanyak 393 Siswa/Siswi dari SDN 009 dan SD Alam Samarinda, menerima suntikan vaksin dosis kedua dengan Jenis Vaksin Sinovac. Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan semangat pada para siswa/siswi dan memotivasi agar mereka tidak takut divaksin.


Di tempat terpisah Kapolsek Samarinda Ulu Akp Zainal Arifin, SH., mengatakan Kegiatan Vaksinasi Anak yang bertujuan untuk menciptakan herd immunity bagi anak usia 6-11 tahun. Dengan dilakukan vaksinasi terhadap anak diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka terhadap virus Covid 19. Tutupnya. 

Tidak ada komentar:

Isu Penculikan Anak Hoax, Kapolresta Samarinda : Situasi Kamtibmas Aman Terkendali

SAMARINDA, Dalam sepekan terakhir, media sosial heboh kabar penculikan anak di bawa umur dan dijual organ tubuhnya. Isu ini ramai dibicaraka...